Yayasan Al Hamidiyah Depok adakan Istighotsah dan Halal Bi Halal

SANTRINOESANTARA_ (1/7/19) Senin, menjelang tahun ajaran baru 2019-2020, segenap seluruh civitas dan Yayasan Al Hamidiyah, yang terletak di Sawangan kota Depok melaksanakan Istigosah sekaligus dirangkai dengan acara Hahal bi Halal

Dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Mustasyar Pesantren Alhamidiyah, Drs. KH. Zainuddin Maksum Ali yang sekaligus sebagai Penasehat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Kota Depok, masa Khidmat 2018-2023.

Hadir segenap Dzurriyah Almaghfurlah KH. Ahmad Scaichu, seorang pejuang kemerdekaan sekaligus beliau sebagai pejuang Nahdlatul Ulama yang merupakan anak asuh dari Almaghfurlah KH. Wahab Hasbullah pendiri NU, dan ara dewan Guru pengajar Pesantren dan sekolah.

KH Achmad Sjaichu rekam jejaknya sangat panjang. Beliau tidak hanya seorang kiai, tapi juga seorang negarawan dan politisi. Beliau mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Gotong Royong (DPRGR). Dalam kiprahnya, Ia membangun institusi pendidikan dan lembaga Ittihadul Muballighin tempat berhimpun para muballigh dan mengirimnya ke berbagai daerah.

Acara berjalan dengan lancar dan Khidmat dari pagi hingga dzuhur, yang berlangsung di Masjid Al Hamidiyah, diakhiri dengan doa dan salam-salaman hingga ramah tamah dan foto bersama.