Video Call bersama Rois Suriyah PBNU, Kyai Manarul saat Halal bi Halal LTMNU Kab Bogor

Kabupaten Bogor (30/6/19) kebun raya Bogor menjadi tempat pertemuan antar pengurus Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor, sekaligus Halal bi Halal LTM dan para penggerak Muharrik Masjid yang selama ini berjuang di wilayah masing-masing .

Acara yang sangat sederhana yang dilaksanakan di bawah rindangnya alam pepohonan yang menjulang tinggi dan lebar wilayah kebun raya Bogor, yang tak jauh dari sisi kantor LIPI dan Musium zoologi, terlaksana dengan hamparan tiker beralaskan spanduk sebagai tempat digelar pertemuan.

Kyai Fauzi Makarim memandu susunan acara, diawali pembacaan Tawassul dan Tahlil yang dipimpin oleh KH Taryani ketua Tanfidziyah MWC Kec. Ciampea dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua LTM NU Kabupaten Bogor, H. Agus Riadi.

Suasana Halal bi Halal LTMNU

Perkuat Ukhuwah antar jamaah, tebar Islam yang Rahmatan lil alamin, jaga dan makmurkan masjid Allah, insya Allah kita di makmurkan oleh Allah SWT, mendapat keberkahan dari semua gerakan kita untuk masjid, ujar H Agus dalam sambutanya.

Sesi shareing dibuka oleh ketua LTM dan evaluasi program-program yang selama ini sudah berjalan dan yang akan dijalankan sesuai dengan agenda program tahunan.

Kehadiran ketua LTM NU kota Depok, ustadz Rudi Halimi dalam acara Halal bi Halal LTM NU Kabupaten Bogor ini menjadi lebih hangat, masukan dan motivasi serta saran dan shareing program-program yang sudah diberjalan menjadi masukan dan contoh untuk menyemangati kinerja LTMNU Kabupaten Bogor, karena LTM kota Depok sudah memiliki mobil operasional.

Suasana yang asri dan rindang dibawah pepohonan yang sudah berusia ratusan tahun, membuat acara halal bi halal menjadi semakin nyaman penuh keakraban dan hangat akan motivasi dan masukan program.

Diutarakan oleh Kyai Endang Sopian bahwa kita harus gerilya ke setiap kecamatan menyapa para jamaah pengurus Masjid atau DKM, dan berikan mereka motivasi semangat dalam berharokat dalam memakmurkan rumah Allah (Masjid).

Turut hadir KH Ridwan rois Syuriah MWC kecamatan Ciampea, KH Taryani Ketua Tanfidziyah MWC Kec. Ciampea, Ketua LPBI, ust. Cecep Chaeruddin, sekretaris LTN NU, Ansor Banser turut ikut hadir membantu berjalanya acara.

Dalam hal ini sempat video call dengan Dr. KH. Manarul Hidayah. MA salah satu rois suriyah PBNU ditengah acara berlangsung, beliau sangat paresiasi dengan militansi LTM NU Kabupaten Bogor dan memberi selamat dan semangat untuk terus bergerak menjaga Islam Ahlussunnah wal Jamaah an Nahdliyyah di kabupaten Bogor.