Ulama Umaro Jabar Bersatu Perkuat Barisan Basmi Tikus Nakal!! Benahi Jabar Selamatkan Indonesia

Bandung – Peringatan Harlah NU ke 93 menebarkan keberkahan dan spirit perjuangan bagi Nahdliyin, para Ulama dan juga Umaro. Tak heran berbagai utusan dari PCNU se Jawa Barat berbondong-bondong menghadiri acara Harlah NU ke 93 yang diadakan oleh Pengurus PWNU Jabar, Jumat (1/2/2019).

Acara yang berlangsung ba’da Isya itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh KH. Cecep Syahid, kemudian hadirin melantunkan lagu Indonesia raya dan Yalal Wathon diiringi suara musik piano. 

KH. Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua PWNU Jabar tengah menyampaikan kata sambutan di Harlah NU 93

KH. Hasan Nuri Hidayatullah selaku ketua  PWNU Jabar dalam kata sambutannya memaparkan berbagai program unggulan  yang telah berhasil dilaksanakan, juga menekankan persatuan antar pengurus PWNU maupun PCNU. 

” Dengan momentum Harlah NU ke 93 sudah selayaknya pengurus NU di Jabar harus lebih mengokohkan ikatan ukhuwah diantara kita, sehingga dalam gerakan dan pemikiran dibawah satu komando demi mewujudkan visi NU saat ini dan mendatang.” Ucap Kiai yang akrab disapa dengan Gus Hasan. 

Gubernur  M. Ridwan Kamil Hadiri Harlah NU 
di Kantor PWNU jabar

Sementara Gubernur Jawa barat, M. Ridwan Kamil menyatakan bahwa dirinya baru 3 bulan menjabat sebagai gubernur Jawa barat, di awal 100 hari menjabat dirinya sibuk membenahi dan membersihkan dapur kegubernuran dan lingkungan Jawa barat.

” Se eur bereskeunen, Kondisi dapurnya berantakan, banyak piring kotor, sampah berserakan, tikus nakal berseliweran. Ketidakadilan yang lama bercokol akan terus saya singkirkan agar yang selama ini  tidak menikmati haknya dapat merasakan haknya secara merata dan seimbang sesuai porsinya.” Tegas Mantan Walikota Bandung yang tersohor di Dunia.

Dirinya melanjutkan, seorang gubernur adalah pengayom bagi seluruh warga Jabar, apapun latar  belakangnya. Tapi Nahdliyin harus diprioritaskan karena bagian dari Mayoritas warga Jabar yang memang sejak lama selalu berperan aktif dalam mewujudkan Jabar yang aman dan damai.

 ” Berbagai agenda Jabar Juara harus diwujudkan demi mencipta kemakmuran,  maka  kerjasama antara ulama dan Umaro menjadi sebuah kewajiban, Umaro akan selamat saat patuh pada nasihat Untuk.” Ucap Kang Emil yang merupakan Cucu Kiai ternama di Jabar.

Pesan terpenting yang disampaikannya, kang Emil akan gerilya kembali ke berbagai pusat instansi Nahdliyin seperti Pondok Pesantren, demi mensinkronkan dan mewujudkan mimpi para Kiai dan Umatnya.

( Santri Noesantara/ Hady).