Tiga Nasihat Rois Syuriah PCNU Kota Depok pada acara Muskercab

Bojongsari-Depok (19/10/19) KH. Syihabuddin Ahmad dalam sambutanya sebagai Rois Syuriyah PCNU kota Depok diacara Muskercab memberi tiga arahan kepada para hadirin, yang pertama, balas serangan musuh-musuh NU dengan serangan yang sama, dalam hal ini kita diserang melalui media sosial, maka kita harus serang balik melalui media sosial pula, oleh karena itu ini merupakan jihad, kita harus menguasai dibidangnya yaitu media sosial, kerahkan para anak muda untuk menguasai media sosial.

Kedua, kita harus banyak membaca, baca situasi pelajari stategi apa yang perlu di kedepankan saat ini, misalnya saat ini yang kita perlukan adalah seperti ekonomi kerakyatan membangun perekonomian yang bisa menyejahterakan masyarakat, kita punya lembaga khusus yaitu Lazisnu, ini bisa di jalankan secara optimah untuk membangun perekonomian warga Nahdliyyin, dan teknologi, ini tantangan kaum millenial kita harus menguasai teknologi.

Ketiga, kita perbanyak komunikasi atau kumpul silaturahim, walaupun tidak secara fisik tetapi kita bisa komunikasi melalui telp untuk membahas isu-isu terkini yang berkembang dan bisa dimusyawarahkan bersama, dan saya yakin serta optimis jika kota Depok para Kiai Alim Ulama sering melakukan kumpul dan komunikasi, Insya Allah organisasi Nahdlatul Ulama di kota Depok akan semakin maju dan pesat.

Acara pembukaan Muskercab yang berlangsung di Aula Saung Alam Segar, Curug Bojongsari Kota Depok, dihadiri oleh Sekjen PBNU, Wakil Walikota Depok, Ketua Baznas serta Depag Kota Depok yang dimulai sejak pagi hingga malam hari.