Sosialisasi Pasar Modal Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Jabar sekaligus Rakorwil

Bandung-Jawa Barat (28/7/19)- Sejumlah pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Wilayah Jawa Barat/PW Pergunu Jabar, hari ini berkumpul bersama dalam rangka Rakorwil di gedung PWNU Jabar.

Acara yang berlangsung ini dimulai dengan acara Seminar tentang “Sosialisasi Pasar Modal, Persatuan Guru Nahdlatul Ulama”.

Acara yang langsung di Pandu oleh Dr. KH. Saepulloh. M. Pd, yang merupakan ketua PW Pergunu Jawa Barat ini dihadiri oleh para Pengurus perwakilan cabang seluruh Jawa Barat.

Selain meningkatkan kualitas akademik para guru, sejumlah terobosan dilakukan Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama atau Pergunu Jawa barat. Yang terbaru adalah upaya kerja sama untuk semakin meningkatkan kesejahteraan.

Menurut Kang H Eful, sapaan akrabnya, Pergunu saat ini fokus memberikan pemberdayaan guru melalui penguatan ekonomi. Kegiatan bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM melalui pinjaman modal usaha.

“Tujuan kegiatan agar para guru NU berkembang secara ekonomi sebagai bentuk peningkatan kesejahteraan, sehingga guru akan lebih fokus memberikan pendidikan yang menghasilkan anak didik yang berkarakter,” katanya.