Sekolah ini selalu rutinkan Ratibul Haddad sebelum pembelajaran

Ustadz Abdul Hakim Memimpin Pembacaan Ratib Al Haddad

Ratib Al-Haddad mengambil nama dari nama penyusunnya, yaitu Imam Abdullah bin Alawi Al-Haddad, seorang pembaharu Islam (mujaddid) yang terkenal. Daripada doa-doa dan zikir-zikir karangan beliau, Ratib Al-Haddad lah yang paling terkenal dan masyhur.

Ratib ini disusun bagi menunaikan permintaan salah seorang murid beliau, ‘Amir dari keluarga Bani Sa’d yang tinggal di sebuah kampung di Shibam, Hadhramaut.

Tujuan ‘Amir membuat permintaan tersebut ialah untuk membentengi dengan suatu wirid dan zikir untuk amalan penduduk kampungnya agar mereka dapat mempertahan dan menyelamatkan diri daripada ajaran sesat yang sedang melanda Hadhramaut ketika itu.

Lazuardi Al Fahal Depok adalah sekolah yang menerapkan Welas asih, Global Compasionate School (GCS) yang mengajarkan dan menerapkan disemua mata pelajaran.

Rutinitas Jum’at pagi para siswa selalu dianjurkan untuk berwudhu dan lanjut berkumpul bersama diruang Ibadah/Mushalla untuk bersama-sama membaca Ratibul Haddad. 

Bersama para Guru, Staf dan Siswa berkumpul bersama melantinkan doa dzikir yang biasanya dipandu bergantian oleh siswa-siswa yang sudah dibuat jadwal. 

Agar para siswa dan seluruh civitas sekolah mendapat keberkahan, terbentengi keimananya dan terutama tenang hatinya dalam kegiatan belajar mengajar.