Santunan dan pembagian 200 Mushaf Al Quran di Milad Hokkah (Organisasi Alumni Pesantren Al Hamidiyah Depok)

Milad HOKKAH (Organisasi Alumni Pesantren Al-Hamidiyah Depok) mengadakan Seminar Nasional bertema “Implementasi Pemikiran Santri Nusantara” yang berlangsung pada Sabtu pagi (18/1/2020). bertempat di Telorindohall Sawangan, Kota Depok

Acara ini dihadiri oleh KH. Uu Ruzhanul Ulum S. E., Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota Depok yg diwakili oleh Kabag Sosial Pemkot Depok Bapak Eka. Ust. Luthfi Zulfikar, S.Pd, Ust. Khairul Anam, M.Pd.I, Asatidz Ponpes Al Hamidiyah dan para tokoh Nasional lain.

Alumni Al Hamidiyah Depok

Kang Uu, sapaan akrab Wakil Gubernur Jabar, menyampaikan sambutan di hadapan ratusan santri yang hadir, mengajak para santri untuk berkiprah lebih luas di bidang Politik atau Pemerintahan.

“Santri harus menguasai seluruh bidang ilmu, bukan hanya menguasai kitab kuning dan mimbar-mimbar, tetapi juga kita harus berperan lebih aktif di dunia Politik, agar bisa memberi warna baru, dan menjalankan amanah menjaga negara ini dari kerusakan”. Ujar kang Uu.

Acara Seminar ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses, disusun dengan rangkaian Santunan anak Yatim dan pembagian 200 Mushaf Al Quran. Pembukaan acara diawali dengan Tawassul kepada Almarhum KH. Achmad Sjaichu dan para Ulama Nahdliyyin, tim Hadroh Junudurrasul Pesantren Alhamidiyah melantunkan shalawat.

Tarian daerah oleh Sanggar Paok Silaturahmi, diperagakan dalam kegiatan ini pula menjadi satu rangkaian dalam menyambut kedatangan wakil Gubernur Jabar yang hadir bersama rombongan pejabat tingkat Wilayah sampai Daerah.

KH. Ashri Azhari. S.Q, selaku tokoh Asatidz yang mewakili Yayasan Al Hamidiyah berpesan kepada para alumni, Mengeratkan Ukhuwah sesama alumni dan siap mengabdikan diri di masyarakat serta menjunjung tinggi nama baik almamater, terus berkiprah di masyarakat memberi banyak manfaat dan tebarkan Ilmu yang sudah di dapatkan selama mondok, terutama dapat berperan penting di masyarakat.

Kontributor: Abdul Mun’im Hasan