Santri Mts Atsaqofah Majalaya Blusukan Study tour ke Musium Mandala Siliwangi

Santri Pesantren Atsaqofah Al Islamiyah tengah mendengarkan pemaparan pihak Musium Mandala Siliwangi.

Bandung –  ” JAS MERAH!! Jangan Sekali- kali Melupakan Sejarah.” Ungkapan yang sangat dalam tersebut merupakan ucapan Almarhum Ir. H. Soekarno, Bapak pendiri NKRI.

Hal tersebut dijadikan dasar oleh Mts Atsaqofah dalam melakukan kegiatan Studi Tour ke musium mandala Siliwangi di Jl. Lembong kota Bandung, Jawa Barat.

Perjuangan pahlawan khususnya TNI Siliwangi di kota Bandung tersirat di museum ini. Para siswa dikenalkan tentang kekejaman DI/TII Yang menginginkan Indonesia menjadi Negara Islam dengan cara layaknya ISIS di Timur Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Sekolah Mts Atsaqofah Al Islamiyah Majalaya, Ust. Roni Suhendar, S.Pd.I. 

Menurutnya Musium Mandala Siliwangi merupakan pusat keilmuan. ” Dari museum inilah para siswa ditanamkan untuk cinta NKRI dengan cara mengambil pelajaran sejarah dari museum ini.” Ucap Ustadz Roni yang pernah berguru kepada Habib Umar bin Husein Assegaff Majalaya.

Video santri Atsaqofah saat mengunjungi Musium Mandala Siliwangi Bandung

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu, ( 30/1/2019)   diikuti oleh 70 santri putra dan putri,  selama di Kota Bandung selain blusukan menuai ilmu di Museum Mandala Siliwangi, para santri juga akan mengunjungi
Museum gedung sate dan diakhiri dengan Tour ke Wahana Nirwana Waterpark.

( Santri Noesantara/Deny).