RMI NU Bogor Gelar Maulid Nabi Muhammad Saw di Pesantren Cinta Rasul

KH. Muhammad Mustofa Aqil Siraj tengah menyampaik ceramah di Pesantren Cinta Rasul Bogor

Bogor ( Santri Noesantara ) – Nahdlatul Ulama selalu akan memperjuangkan dua hal penting, yaitu Himaayatuddaulah ( Menjaga Negara ) dan Himaayatuddin ( Menjaga Agama ). Keduanya harus difahami oleh seluruh jajaran pengurus Nahdlatul Ulama dan Warga NU.

Hal itu diungkap oleh Ketua Umum Majelis Dzikir Hubbul Wathon, KH. Muhammad Mustofa Aqil Siraj saat menyampaikan ceramah di acara Maulid Nabi Muhammad saw yang berlangsung di Pondok Pesantren Cinta Rasul, Desa Cijujung, Kecamatan Cibungbulang, Kab. Bogor Jawa Barat.

acara yang berlangsung sejak Sabtu ( 15/12) hingga hari Ahad di lingkungan Pesantren yang dipimpin oleh KH. Abdul Basith Mahfuf itu dipadukan dengan acara Seamaan Al Quran Mantab yang dimulai sejak Subuh hingga menjelang Maghrib,  juga  Dzikrul Ghofilin dan beragam Qosidah oleh tim Hadroh Cinta Rasul. 

” Acara ini memang sangat padat, tidak hanya dihadiri oleh para Habaib, para Kiai bahkan Ulama dari Sudan Syeikh Awad  Kareem Al ‘Aqli akan hadir menambah keberkahan dengan pemberian Sanad Kubro Hadis Musalsal yang tersambung dengan Rasul saw.” Ucap Kiai Basith yang menjabat sebagai Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah RMI NU Bogor. 

sementara Ketua Lembaga Takmir Masjid, LTM NU Bogor H. Agus Riadi, SE menyatakan bahwa kegiatan sinergi antar lembaga NU dan Banomnya harus terus ditingkatkanya, ” Acara yang diadakan oleh Ketua RMI NU Bogor sangat bagus, patut didukung terus karena ini salah satu cara Syiar dan Memakmurkan Jamaah.” Tegas Haji Agus.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Bogor  KH. Amirulloh, SH, ketua Majelis Wakil Cabang MWC NU Cigombong, KH. Endang Sopian, S.Pd.I, Pengurus MWC NU Tenjolaya, KH. Ahmad Fauji,  Pagar Nusa Kang Ardy dan Kang Aji, LBM NU Ust. Baejuri dan Warga NU Kab. Bogor. 

 ( Santri Noesantara/ Hady )