RMI NU Bogor Buka Pendaftaran Jambore Santri Nusantara 2019

Dokumentasi  Jambore Santri Nusantara 2018 di Pondok Cinta Rasul Bogor

Bogor – Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama RMI NU Kabupaten Bogor memastikan akan menggelar Jambore Santri Nusantara (JSN) pada tahun ini. Kepastian tersebut ditunjukkan RMI NU Kabupaten Bogor dengan membentuk kepanitiaan JSN di Pondok Pesantren Cinta Rasul, di desa Cijujung kecamatan Cibungbulang kabuaten Bogor Jawa Barat.

Di dalam pertemuan tersebut dipastikan pula bahwa JSN akan berlangsung selama 4 hari, yaitu pada 19 hingga 22 Oktober 2019. JSN 2019 akan diisi dengan aneka Lomba, Games, Outbond, ditambah Seminar Literasi Santri Bagi Negeri bersama Gramedia Group, peserta akan diberi ketrampilan menulis karya-karya pop, seperti puisi, novel dan membuat buku.

Berikut daftar lomba & games yang akan dilaksanakan pada kegiatan JSN RMI NU Kab. Bogor 2019 :

  1. Musabaqoh Qiroatul Kutub (Safinah & Fathul Qorib)
  2. Pidato Dwi-Bahasa (Arab-Inggris)
  3. Qosidah Nadzoman Santri
  4. Futsal Sarungan
  5. Panjat & Kibar Bendera NU
  6. MTQ (Juz Amma)
  7. MHQ (Al Kahfi, Al Waqi’ah)
  8. Puitisasi Al-Qur’an
  9. Tarik Tambang
    Panitia menyediakan berbagai macam hadiah, seperti tropi, beasiswa dan jutaan rupiah uang tunai.

Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama RMI NU Kabupaten Bogor, KH Abdul Basit Mahfuf ( Gus Babas ) mengatakan, tujuan dilaksanakannya JSN 2019 ini adalah sebagai ajang silaturahim dan kompetisi antar santri Pondok Pesantren bilkhusus bidang akademik, olahraga, seni dan rekreasi. Juga untuk peningkatan kemampuan santri di bidang literasi demi melawan hoax, berita radikal dan intoleran. Diakhir kegiatan semua akan turut memeriahkan Hari Santri 2019, saat puncak upacara HSN, tentunya dengan sarungan.

Untuk para pengurus Pondok Pesantren Di Kabupaten Bogor dan PC RMI Se-Bogor Raya (Kab./Kota Bogor, Kota Depok, Kab./Kota Bekasi, Kab. Cianjur, Kab./Kota Sukabumi bisa mendaftarkan timnya sesegera mungkin, menurut panitia JSN 2019 jumlah Peserta dari setiap utusan pondok pesantren adalah 10 orang (9 santri + 1 pembimbing per Pesantren). Untuk Pendaftaran dan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi Teh Nadia, 0857-9594-7716

( Fitri / Santri Noesantara)