Ribuan kaum muslimin hadiri salam terakhir untuk Abuya KH. Abdurrahman Nawi, Ulama besar tanah air

Depok- Ribuan pelayat bertakziah atas wafatnya tokoh Ulama sekaligus Pendiri Pondok Pesantren Al-Awwabin Abuya KH. Abdurrahman Nawi bin H. Nawi. Ulama asli Betawi ini wafat, Senin (18/11/2019) pukul 13.41 WIB dan almarhum disemayamkan di Ponpes Al-Awwabin, Jl. Sawangan, Pancoran Mas.

Habib Muhammad bin Sayyidil Walid 

Pantauan redaksi santrinoesantara.com dilokasi langsung, jalan raya sawangan kota Depok ramai macet dipenuhi para pecinta dan pelayat kaum muslimin dari berbagai daerah hadir untuk memberikan doa dan salam perpisahan.

Rencananya Besok Selasa (19/11/) pukul 09.00 WIB akan disholatkan di Ponpes Al-Awwabin Sawangan, dan akan dimakamkan pada pukul 10.00 WIB di Ponpes Al-Awwabin Putri di yang berlokasi di Bedahan kota Depok, ” ujar alumni pertama Ponpes Al-Awwabin KH. Dr. Yusuf Hidayat saat ditemui di lokasi. Senin (18/11/2019).

Tepat pukul 16.30 WIB suasana Pondok Pesantren Al Awwabin semakin dipenuhi oleh kaum muslimin, terlihat para tokoh masyarakat, Alim Ulama, Habaib sampai para pejabat berdatangan silih berganti.

Al Habib Muhammad bin Sayyidil Walid Al Habib Abdurrahman bin Ahmad bin Abdul Qodir Assegaf, ulama besar pimpinan Majlis Atsaqofah Jakarta terlihat dari gerbang Pondok hadir di kawal oleh beberapa Banser, hingga ke ruang Aula dimana disemayamkan Jenazah Almarhum.

Disambut oleh Dr. Yusuf Hidayat dan langsung dipersilahkan untuk pimpin tahlil dan diikuti oleh ribuan jamaah yang hadir dilokasi, hingga doa selesai dilantunkan jamaah terus berdatangan.

Hadir pula Drs. KH. Burhanuddin pimpinan Ponpes Qotrun Nada Depok yang juga mantan rois tanfidziyah kota Depok, dan para Alim ulama lain.

Almarhum yang lahir 8 Desember 1935 meninggalkan
13 anak dan 40 cucu, dan puluhan karya kitab yang saat ini dipelajari di pesantren-pesantren, maupun Majlis taklim, kita berdoa agar almarhum amal ibadahnya diterima dan ditempatkan di Sisi Allah SWT, ujar Dr. Yusuf.