Ratusan ribu Nahdliyyin hijaukan Jakarta, dalam Harlah Muslimat ke-73, Pergunu Depok ikut partisipasi

Jakarta tepatnya di Gelora Bung Karno sejak malam (27/1/19) sudah di penuhi ratusan ribu mayoritas kaum ibu-ibu yang datang dari penjuru Nusantara bahkan ada yang sengaja menyempatkan hadir untuk ikut merayakan Acara Maulid dan Harlah Muslimat yang ke-73 berasal dari beberapa negara seperti Hongkong, Malaysia, Singapura.

Munajat Nasional bersama yang diadakan oleh Muslimat seluruh Indonesia, salah satu banom NU yang menuangi kaum ibu-ibu, di awali dengan sholat tahajjut bersama yang di pimpin oleh Dr. KH Asep Saepudin Chalim ketua Pergunu pusat, berlanjut dengan sholat suhuh berjamaah.

120.000 jamaah memenuhi lapangan stadion Gelora Bung Karno yang mengikuti sholat tahajjud, semua unsur Nahdlatul Ulama datang berbondong-bondong hingga pagi hari, tak terlewati juga rombongan yang berasal dari Depok yang di kordinasi oleh ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama.

Ustadz Acep Pudholi, MA yang sejak pukul 4 dini hari berangkat dengan rombongan menuju GBK, dan sampai di lokasi langsung bergabung dengan ratusan ribu jamaah kaum Nahdliyyin.

Sungguh luar biasa, para jamaah Nahdliyyin yang datang silih beriringan terus memenuhi stadion dan areal sekitar gelora Bung Karno, ini salah satu ciri Islam Nusantara, tradisi berkumpul berjamaah mengadakan acara Maulid hingga puluhan bahkan ratusan ribu orang bisa memenuhi stadion dan jalan-jalan untuk pengajian.

ini suatu keberkahan dan kenikmatan yang tiada bisa di dapatkan di negara lain. Maka sudah sepatutnya kita sebagai bangsa Indonesia harus banyak bersyukur, ujar ketua Pergunu depok di sela-sela acara.

Di hadiri oleh Presiden RI bapak Ir. H. Joko Widodo dan segenap jajaran kementrian, seluruh pengurus besar NU, dan ratusan ribu kaun muslimin Indonesia hingga membuat hijau suasanadi Jakarta.