Ratusan Guru NU Ikuti Seleksi Beasiswa Pascasarjana Kerjasama Uninus dan Pergunu


Bandung ( Santri Noesantara) – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat melaksanakan seleksi beasiswa S2 dan S3 Peogram Kerjasama Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung dengan PW Pergunu Jawa Barat. Seleksi dilaksanakan di Kantor Pengurus Wilayah (PWNU) Jawa Barat betempat, jalan Terusan Galunggung No. 09 Kota Bandung.

Rifa Anggyana Panitia Seleksi Program Beasiswa Kerjasama S2 dan S3 Uninus dan Pergunu menjelaskan peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 270 orang utusan PC Pergunu Kab/Kota Se-Jawa Barat.

“Adapun jurusannya yakni S2 prodi Agama Islam, S2 prodi Manajemen Pendidikan dan S3 prodi Ilmu Pendidikan dengan kuota masing-masing 1 kelas sebanyak 35 orang” pungkasnya

H. Saepuloh Ketua PW Pergunu Jawa Barat menuturkan Beasiswa S2 dan S3 ini merupakan Kerjasama PW Pergunu Jawa Barat dengan Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung yang sudah berjalan cukup lama dan seleksi sekarang ini untuk angkatan ke empat.

Suasana seleksi program beasiswa S2 dan S3 Uninus dan Pergunu

Lebih lanjut, H. Saepuloh menjelaskan bahwa pemberian beasiswa pascasarjana ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi serta wawasan guru-guru NU di Jawa Barat.

“Guru-guru NU yang ikut program beasiswa pascasarjana ini, diharapkan bukan hanya peningkatan dalam kualifikasi akademik tetapi ada peningkatan juga dalam kompetensi akademiknya, sehingga dapat menghasilkan peserta didik yang bukan hanya pintar secara akademik tetapi mempunyai karakter yang baik” pungkasnya

“Sampai saat ini, PW Pergunu Jawa Barat sudah memfasilitasi 64 guru mendapatkan beasiswa S3 dan 271 guru mendapatkan beasiswa S2 dan 37 guru mendapatkan beasiswa S1 yang tersebut di UNINUS, UNPAS, STEIPas, dan IKHAC” tutur H. Saepuloh

Di akhir sambutannya dalam pembukaan seleksi beasiswa S2 dan S3, H. Saepuloh Ketua Pergunu Jawa Barat mengharapkan semua peserta seleksi beasiswa ini menjadi kader penggerak Pergunu di Kab/Kota nya masing-masing.