Puluhan Ribu Nahdliyin Hadiri Harlah NU 93 Garut Bersama Habib Umar Assegaff Majalaya

Harlah NU 93 di Garut

Garut – Usia NU sudah mendekati seabad, berbagai acara tasyakuran Harlah NU ke 93 tengah dilakukan oleh kalangan Nahdliyin baik di Nusantara maupun di Luar Negeri. Warga NU Garut tidak mau ketinggalan, semua bersatu padu dengan para Ulama dan Umaro mengadakan acara Harlah NU demi meraih keberkahannya.

Acara Harlah NU berlangsung di Lapangan Kerkop Kota Garut, Jawa Barat. Puluhan Ribu Nahdliyin dari berbagai penjuru Garut berbondong-bondong sejak pagi sudah memenuhi lapangan, sebagian ada yang datang menggunakan mobil pribadi, bus, pick up bahkan sampai mobil elf dan truk.

Pihak panitia penyelenggara mendatangkan Wakil Ketua LDNU Jabar, Habib Umar bin Husein Assegaff Majalaya sebagai penceramah tunggal. Menurut info Habib baru saja mendarat di Indonesia lepas melaksanakan ibadah umroh, tapi dengan penuh semangat tetap hadir demi bersatu-padu bersama Nahdliyin.

Habib Umar bin Husein Assegaff Majalaya saat menyampaikan ceramahnya di Harlah NU 93 Garut

” Demi NU tidak ada kata lelah, demi Nahdliyin tidak ada istilah Patah semangat, kita harus terus dakwah blusukan demi mencerdaskan bangsa dan NKRI, hadir acara Harlah seraya mengingat perjuangan Muassis Nahdlatul Ulama dan perjuangan Guru Saya Almarhum Habib Hamid bin Alwi bin Hud Alatas Cililitan.” Ucap Habib yang pendiri Pesantren Atsaqofah Majalaya Bandung.

Video ceramah terbaru Habib Umar Assegaff Majalaya di Harlah NU ke 93 di Garut

Nahdliyin Garut nampak bersuka cita, pada Harlah NU ke 93 ini tidak hanya melakukan doa bersama demi kepentingan bangsa tapi juga melaksanakan acara deklarasi memberikan dukungannya kepada Jokowi dan KH Maruf Amin untuk memimpin negeri ini.

” Kita semua cinta NU, cinta Ulama dan NKRI, maka tugas kita memang berat. Ingin berkah, ingin aman, ingin sukses Dunia Akhirat maka harus ikuti arahan Para Masyayeikh dan Ulama, jujur aja kita harus berpolitik menyelamatkan negeri dengan mendukung Kiai, Gubernur kita keturunan Kiai, maka pilih juga pemimpin negeri yang ada Kiai dan Pecinta Kiainya.” Tegas Habib Umar Majalaya yang dikenal sebagai Singa NU.

Nahdliyin dan Ulama Garut nampak sangat semangat dan bersorak menyetujui arahan Habib Umar Assegaff Majalaya, sebagaimana dipantau oleh Admin Santri Noesantara saat hadir di tengah lautan hijau hadirin harlah NU ke 93.
( Santri Noesantara/ Hady).