Ponpes Cisempur, Riyadhul Aliyyah gelar Istighosah Kubro peringati Harlah NU

Bogor (23/3/19)-Beragam perayaan Harlah NU ke 96 dilaksanakan oleh para masyarakat kebanyakan di Indonesia, dari mulai kawasan Perkotaan sampai ke pelosok daerah-daerah, surau, masjid, majelis taklim sampai kantor-kantor pengurus tingkat Pengurus Besar sampai tingkat ranting (PBNU-PRNU) bahkan sampai Mancanegara.

Beragama haflah pelaksanaan diagendakan, sejak jauh hari, dengan berbagai rangkain kegiatan yang akrab dikalangan santri dan pesantren.

Dzikir, Tahlil, Maulid, bacaan demi bacaan terucap di seantero negri ini, bermunajat bersama-sama serentak bertepatan tanggal 16 Rajab 1440 Hijriyah.

Menjadi moment Munajat terbesar se antreo Dunia ini, yang dilakukan oleh kaum Nahdliyyin duduk bersama berdoa untuk kebaikan Negeri Nusantara khusunya dan kedamaian Dunia pada umumnya.

Jauh dari hingar bingar kesibukan kota, berada dipedalaman desa dari kabupaten Bogor, Cisempur nama itu biasa dikenal khalayak ramai, menjadi salah satu bagian perayaan haflah Nahdlatul Ulama, ratusan Santri Pondok Pesantren Riyadhul Aliyyah.

KH. Abbas Ma’ruf pimpin Istighosah Kubro

Sedari pagi pukul 06.00 dimulai rangkaian acara Istighosah Kubro, Tahlil, Dzikir, Yasin dan Maulid langsung dipimpin oleh KH. Abbas Ma’ruf dan para asatidz pengurus Pesantren, dan dirangkai dengan pembacaan Hijzb Nashr.

Berdoa untuk kebaikan dan kemaslahatan Negri dilantunkan oleh para Kiai dan Asatidz diaminkan oleh ratusan Santri-santri Riyadhul Aliyyah Bogor.