PLN Kabupaten Bogor Sosialisasi Program bersama LTM dan LDNU Bogor pada kegiatan PKPNU

Bogor-Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) dan Lembaga Dakwah (LD) NU Kabupaten Bogor dalam kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) menggelar sosialisasi kebijakan pelayanan di bidang ketenagalistrikan, yang bertempat di Ponpes Al Falah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/3/2020).

Sebagai pembicara, Pak. H. Deni Saban Hermawan ketua Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Kabupaten Bogor, di dampingi oleh Pak Dhani melakukan sosialisasi kepada para peserta PKPNU yang hadir dari seluruh perwakilan kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Disampaikan dalam kegiatan yang di hadiri oleh para penggerak Masjid dan Dakwah, sosialisasi PLN mendapatkan apresiasi yang sangat banyak dari hadirin, karena berkaitan dengan beberapa tempat ibadah masjid maupun majlis ta’lim.

Pelayanan PLN semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk masyarakat, dalam hal penerangan rumah-rumah ibadah khususnya, bisa dialihkan menjadi tarip sosial.

Pelayanan yang di paparkan antaranya terkait pemberian kompensasi kepada pelanggan yang sering mengalami masalah listrik mati.

“Artinya ini edukasi kepada pelanggan PLN. Apa hak dan kewajiban mereka ketika berlangganan,” paparnya H. Deni.

Diakhir acara ini, H. Agus Riadi, selaku ketua LTM mengungkapkan bila sosialisasi ini sebagai bentuk PLN terus melayani masyarakat secara maksimal.

Para peserta PKPNU sangat senang sekali selain mendapatkan ilmu juga mengikuti sosialisasi PLN dan mendapatkan door prize yang disediakan berupa kipas angin, setrika, rice cooker, jam dinding dan 5 vocer listrik masing-masing seharga 100 ribu.

Antusias peserta membuat suasana PKPNU semakin hidup dan Interaktif, diskusi tanya jawab pada sesi waktu membuat banyak catatan pihak PLN, terutama terkait konsumsi listri di ranah bawah masyarakat pedalaman.

Sesi sosialisasi PLN hingga menjelang Maghrib, dan waktnya Istirahat persiapan ke sesi yang lain, Abah, sebut saja namanya, salah satu peserta yang berasal dari Jonggol pinggiran Kabupaten Bogor berbatesan dengan Cianjur, sangat senang selain ilmu yang berasal dari narasumber ternama juga mendapatkan hadiah dari PLN.