PKPNU-I Sukses, Dirjen Pengelola Dana Haji Kemenag RI beri Apresiasi

Bogor-Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) dan Lembaga Dakwah (LD) NU Kabupaten Bogor dalam kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), pada sesi dihari ke 2 mendatangkan H. Maman Saepulloh. M. Si, Direktur Pengelola Dana Haji Kemenag RI.

Menurut H. Maman, pelunasan BPIH akan diberi waktu selama sebulan setelah diumumkan kepada calon jamaah haji. Karena itu, pihaknya meminta calon jamaah haji untuk bersiap menyiapkan uang pelunasan.

“Prinsipnya dari sekarang sudah harus menyiapkan uang untuk pelunasan, rata-rata tahun ini kan sama dengan tahun lalu. Tapi bisa saja ada yang naik dan turun tergantung berdasarkan wilayah, mungkin naik pun tak begitu besar,” tuturnya saat diwawancarai usai mengisi materi PKPNU di Ponpes Al Falah, Cibinong Bogor.

Setelah proses pelunasan BPIH, jelas H. Maman persiapan haji dilanjutkan dengan proses manasik di tiap daerah dan tingkat Kemenag. Serta proses penetapan Istitoah dimana cahaj harus dalam kondisi dinyatakan sehat untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji.

Kendati demikian, menurut H. Maman Kemenag mensosialisasikan tentang persiapan haji tahun ini sedang di galakkan di daerah masing-masing Embarkasi, begitu juga dalam rangka PKPNU yang hadir disini dari unsur kemenang bisa langsung mensosialisasikan program tersebut.

Acara yang berlangsung sejak pagi, sesi pengarahan dari kemenag pusat ini menjadi salah satu sesi yang interaktif karena banyak bertanya dari para peserta.

H Maman sangat tertarik untuk ikut aktif membantu kepengurusan LTMNU Kabupaten Bogor yang digawangi oleh H. Agus Riadi, kebetulan domisili saya di Bogor, tukas H. Maman. Dan siap bersama-sama bergerak menjalankan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.