Pesantren Qotrun Nada Depok Kembali Raih Penghargaan Kemenag RI

Jakarta – “Alhamdulillah tsuma Alhamdulillaah” hal tersebut ditulis oleh admin fanpages Pondok Pesantren Qotrun Nada Cipayung Kota Depok.

Rabu, (23/1/2019) Pondok Pesantren Qotrun Nada mendapatkan penghargaan kembali dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam acara Peluncuran SPAN-UM PTKIN sebagai “Pondok Pesantren dengan Santri Terbanyak Se-Indonesia yang diterima menjadi Mahasiswa di Universitas Negeri melalui Jalur SPAN UM PTKIN Tahun 2018”.

Ini merupakan salah satu tanggung jawab besar yang diberikan kepada kami sebagai lembaga pendidikan untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat dalam Proses membangun pendidikan yang lebih baik untuk anak bangsa.



Patut diketahui, Pondok Pesantren Qotrun Nada didirikan oleh Drs. KH. Burhanuddin Marzuki, beliau merupakan seorang Kiai yang pernah berguru kepada Almarhum Habib Hamid bin Alwi bin Hud Alatas, Almarhum Sayidilwalid Habib Abdurahman bin Ahmad Assegaff, Habib Abu Bakar bin Hasan Alatas Azzabidi, dan kepada Dr. KH. Syukron Ma’mun.

Kiai Burhanudin sangat dikenal sebagai seorang tokoh Kiai Betawi yang sangat cinta dan hormat kepada Dzuriyat Rasul ( Habib), jangan heran sepak terjangnya selalu diberikan kemudahan dan keberkahan. Dalam Organisasi NU beliau pernah menjabat sebagai Ketua PCNU Kota Depok. 

( Santri Noesantara/Golnaz)