Pergunu Jabar Terus Berkiprah Berikan Beasiswa Pascasarjana Bersama IAI Bunga Bangsa

Dr. KH. Saepuloh, M.Pd penandatanganan MoU Beasiswa S2 Prodi Manajemen Pendidikan 

Cirebon,-Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon untuk memberikan beasiswa Pascasarjana bagi guru-guru NU di Jawa Bara, untuk program studi Magister Manajemen Pendidikan Islam.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan di Aula Pasacasarjana Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon Jl. Widarasari III, Sutawinangun, Kedawung, Cirebon (08/08/2019).

Pada kesempatan tersebut, ketua Pergunu Jawa Barat H Saepuloh meyampaikan bahwa program beasiswa ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU, terutama yang berada di Wilayah III Cirebon

“Program beasiswa kerjasama dengan Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon ini, diharapkan bukan hanya meningkatkan kualifikasi akademik guru-guru NU tetapi dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU khususnya di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya” tutur Saepuloh

Lebih lanjut, “peluang beasiswa ini harus betul-betul dimanfaatkan oleh warga NU, karena melalui program beasiswa pascasarjana ini setidaknya dapat mempercepat peningkatan sumber daya manusia (sdm) NU di Jawa Barat” kata aktivis muda, yang lebih akrab dipanggil kang Epul.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Bunga Bangsa Cirebon, H. Oman Faturrohman mengungkapkan bahwa kerja sama yang dibangun tidak hanya sebatas program pemberian beasiswa bagi guru-guru yang tergabung di Pergunu, namun bisa berlanjut dengan kerja sama di bidang lainnya, terutama yang berkaitan dengan berbagai upaya pengembangan kapabilitas guru-guru yang berada di bawah naungan Pergunu Jawa Barat.

Sebelumnya, Pergunu Jawa Barat sudah kerjasama dengan Universitas Pasundan (UNPAS), Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung, STIE Pasundan, dan Institut KH Abdul Chalim untuk pemberian beasiswa S1, S2 dan S3 bagi guru-guru NU di Jawa Barat. Dan pada waktu dekat akan kerjasama juga dengan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu. (Cahya/ Santri Noesantara)