PERGUNU GIAT SAFARI RAMADHAN DI JEMBRANA

Jembrana – Senin (20/6) Pengurus PW Pergunu Bali bersama rombongan pimpinan cabang mengadiri Safari Ramadhan yang diadakan bersama dengan Lazisnu Bali di Gedung PCNU Jembrana. Kegiatan ini difasilitasi oleh PC Pergunu Jembrana bekerjasama dengan PCNU Jembrana dengan menghadirkan anak yatim piatu, masyarakat, banom/lembaga, tokoh agama dan masayarakat Jembrana, serta FKPD Kabupaten Jembrana.

Tampak Wakil Bupati Jembrana Kembang Hartawan juga hadir dan memberikan sambutan, dirinya  memberikan apresiasi terhadap ummat Islam dan NU di Jembrana atas perannya selama ini. Kembang juga mengingatkan masyarakat Jembrana non PNS dan karyawan agar mengurus Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang menjadi prioritas pelayanannya kepada masyarakat, karena KIS dibiayai penuh oleh Pemprov Bali dan Pemkab Jembrana.

Wakil Bupati yang juga ketua DPC PDIP Jembrana ini juga menyampaikan rencana layanan jangka pendek mengurai kemacetan jalur Jembrana Denpasar yang biasanya macet, karena arus kendaraan barang dan penumpang antar provinsi, bahkan rencana pembangunan short cut maupun kereta api di Bali diungkap dalam pertemuan tersebut. Selepas kegiatan itu wakil bupati juga mnyerahkan bantuan untuk anak yatim piatu melalui ketua PCNU Jembrana H. Arsyad.

Pada Kesempatan itu Ketua PC Pergunu Jembrana, Jaenal Abidin menyerahkan bingkisan kepada perwakilan anak yatim piatu dan guru didampingi Korwil IV PP Pergunu Lewa Karma. Usai kegiatan buka puasa bersama rombongan bupati, FKPD dan Lazisnu beserta PCNU mengadakan ramah tamah ditempat tersebut sementara rombongan PW Pergunu melanjutkan pertemuan terbatas di tempat yang terpisah. Dalam pertemuan pengurus Pergunu tersebut dihadiri langsung oleh Korwil IV PP Pergunu, Pengurus PW Pergunu Bali M.Sahlan , Firman A Yani, Siti Aminah, M. Syarif dan M. Husni juga hadir dari PC Pergunu Buleleng, Jembrana, Tabanan dan Gianyar termasuk beberapa pengurus PAC dari Buleleng dan Jembrana hadir sambil santap malam bersama melengkapi buka puasa ramadhan ke-15.

Rapat tersebut setidaknya menghasilkan beberapa poin penting diantaranya penetapan waktu Rakerwil PW Pergunu Bali pada tanggal 13-14 Juli 2019 mendatang di Bedugul Tabanan mendatang. Para peserta rapat juga sepakat untuk terus menguatkan program dengan bersama-sama melakukan sosialisasi Pergunu di cabang masing-masing, pembentukan PAC/ranting, termasuk pendataan anggota melalui KTA.

Dalam sambutan selaku tuan rumah Jaenal Abidin menyampaikan apresiasinya atas kehadiran rombongan PW dan PC Pergunu di Jembrana Bali. Jembrana adalah salah satu kota Kabupaten di Bali dengan penduduk Islam yang besar dimana jumlah masjid, madrasah dan pesantrennya tersebar disepanjang jalur jalan provinsi. Jembrana adalah kabupaten yang bercirikan Melayu dan warga nahdliyin terlihat mendominasi dalam aktivitas kesehariannya.

Alhamdulillah, pertemuan terbatas dibalut suasana silaturrahmi yang sangat hangat di bumi mekepung walaupun sejenak membawa manfaat yang luar biasa bagi keluraga besar PW Pergunu Bali. Adapun Ketua PW Pergunu Bali H. Makhfud tidak bisa mendampingi pertemuan tersebut, karena ada a.genda lain, namun dia terus memonitor dan mensupport hasil peremuan tersebut. (Santri Noesantara/LKB)