Pengurus PW Pergunu Bali Resmi Dilantik Oleh KH. Dr. Saefulloh, M.Pd

Denpasar – Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Provinsi Bali masa khidmat 2019 – 2023 resmi dilantik, Selasa (5/2/2019). Acara pelantikan berlangsung di Hotel Neo Denpasar, Jalan Gatot Subroto, Padangsambian, Denpasar, Provinsi Bali.

Pengurus Pimpinan Pusat Pergunu, Dr. KH. Saefuloh, M.Pd yang hadir dalam pelantikan ini mengatakan, bahwa guru-guru NU yang tergabung dalam Pergunu, harus memiliki Kompetensi Aswaja An-Nahdliyah, sehingga peserta didik diharapkan dapat bersikap toleran dan tidak berfaham radikal.

” Pergunu Bali harus terus aktif meningkatkan toleransinya dan terdepan menangkal radikalisme, selain itu harus berupaya untuk mengadvokasi guru-guru, baik dari sisi kesejahteraan maupun di bidang hukum.” Ucap Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua PW Pergunu Jawa Barat.

Kiai Saefuloh melanjutkan, para pengurus Pergunu harus berjuang dengan penuh keikhlasan, apa yang diperjuangkan manfaatnya harus dirasakan secara khusus oleh guru-guru yang tergabung dalam Pergunu dan secara umum bagi bangsa Indonesia.

Acara pelantikan PW Pergunu Bali dirangkai dengan semiloka PTK. Pada kesempatan tersebut turut hadir Gubernur Bali yang diwakili oleh Kabid GTK Disdikpora Prov.Bali, Wakil Walikota Denpasar, Ketua tanfiziyah PWNU dan PCNU se Bali serta jajaran Banom dan Lembaganya.

Adapun yang dilantik sebagai ketua PW Pergunu Bali yaitu Drs. H. Makfudz, Sekretaris Umum Siti Aminah,S.Pd.I, Bendum Hj. Martina, S.Pd.I. Ust. M. Sahlan,S.Ag, selaku ketua panitia pelantikan pada kesempatan tersebut juga menghadirkan Narasumber dari Balai Diklat Keagamaan Denpasar, Dra. Hj. Sifa, M.Pd.I yang menyampaikan materi PTK untuk para pengurus Pergunu dan guru- guru tamu undangan yang hadir.

( Santri Noesantara/ Lewa Karma/ Hady).