Penghormatan terakhir Banser kota Depok untuk Abuya KH Abdurrahman Nawi

Bedahan-Depok (19/11/19) Abuya KH Abdurrahman Nawi merupakan pengasuh Pondok Pesantren Al-Awwabin Depok. Ia dilahirkan di Tebet, Melayu Besar, Jakarta Selatan pada Jumat bulan Safar 1354 H bertepatan dengan tahun 1933 M. Ayahnya bernama H Nawi bin Su’id. Sementara ibunya bernama ‘Ainin binti Rudin.

Sosok ulama kharismatik ini meninggalkan beribu kesan bagi para murid maupun orang yang pernah berinteraksi dengan almarhum, walaupun sekali bertemua beliau, entah di majlis atau biasanya di acara Maulid saat almarhum memberikan tausyiah.

Kesan lain di rasakan oleh salah satu anggota Banser kota Depok, Tias Birong, ia menulis dalam lama medsosnya “Dua tahun lalu di pesantren milik Almarhum inilah melalui Diklatsar Ponpes Al Awwabin Putri Bedahan lahir Banser-banser Militan kota Depok. Penghormatan terakhir pada beliau. Selamat Jalan Abuya. Alfatihah.

Ali Ridho salah satu alumni Diklatsar Ansor Banser yang pernah mengikuti kegiatan di Pondok Pesantren Al Awwabin menuturkan, bahwa beliau Ulama yang luas sekali ilmunya dan banyak karyanya yang di pelajari di majlis taklim yang tersebar di Jabodetabet. Semoga kita bisa menapaki jejak langkah dakwah dan tauladan almarhum.