Pemantapan indoktrinasi Aswaja Islam Indonesia sangatlah penting untuk Kabupaten Bogor

Cibinong Bogor, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bogor menyambangi Pendopo Bupati Bogor, Kamis (07/02/2019).
Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dengan Bupati Bogor, Ade Yasin serta membahas persoalan keumatan di Kabupaten Bogor.

Ketua NU Kabupaten Bogor, KH. Romdon menerangkan, audiensi dengan Bupati Bogor dalam rangka menyambung silaturahim dan membahas beberapa program NU kedepan. “Banyak program NU terkait keumatan akan kita kerjasamakan dengan pemerintah Kabupaten Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, NU harus menjadi garda terdepan dalam pengawalan terhadap adab dan moral bangsa. Sehingga beriringan dengan Pancakarsa yang digagas oleh Bupati Bogor. “Ketika Umaro dan Ulama bersatu, InsyaAllah akan lebih besar menghasilkan kemaslahatan bagi umat,” ucapnya.

Kedepannya, NU akan bersinergis dengan pemerintah Kabupaten Bogor. Khususnya dalam mengawal proses terselenggaranya program Pancakarsa, diantaranya melalui lembaga pendidikan pesantren.

“Pondok pesantren menjadi ruh NU. Dan pondok ini menjadi pabrik bagi pemuda beradab dan pintar, baik ilmu agama maupun umum,” tuturnya.

Menurut Romdhon, efektifitas capaian program akan terlaksana mengingat ada ribuan pesantren baru dan 1300 pesantren yang sudah memiliki izin operasional dan mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor, Ade Yasin menerangkan, pemantapan indoktrinasi Ahlussunnah wali jamaah (Aswaja) Islam Indonesia sangatlah penting

Upaya tersebut dapat dilakukan melalui pesantren-pesantren berhaluan organisasi Nahdlatul Ulama.
“Untuk itu, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah Kabupaten Bogor. Peran NU sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Lebih lanjut adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin ini menjelaskan, dari poin Pancakarsa, Bogor Membangun lebih mungkin diutamakan tahun ini.

“Sebetulnya disesuaikan dengan anggaran yang harusnya prioritas seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan sosial. Tapi, tetap semua menjadi prioritas,” tandasnya.

RadarBogor