Peace Leader Indonesia bangun sinergi lintas Agama dan Budaya

Depok (2/9/19) Perlu diketahui bahwa kerukunan umat beragama adalah keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agama dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Pemeliharaan kerukunan umat beragama merupakan upaya bersama dan tanggung jawab setia warga negara dan harus dilaksanakan bersama-sama demi keutuhan dan keamanan negara kita. 

Dalam hal ini yang dilakukan oleh para pemuda pemudi yang tergabung didalam wadah yang dinamakan Peace Leader Indonesia, sejak 5 tahun berlangsung sudah ada dibeberaap wilayah kota di Indonesia, seperti Jember, Malang, Jogja, Madura sampai Jabodetabek. 

Poin-poin sosialisasi di sekolah melalui Peace Goes to School : Kebhinnekaan
Wawasan dan jati diri Ber-Bhinneka Tunggal Ika, Pendidikan perdamaian, Metodenya  dengan aktivitas menyusun puzzle peace, game, cerita dll.

Stop Rasisme
Ini jadi masalah yang ditemui sehari-hari tapi banyak yg tidak sadar dampaknya sangat berbahaya. Lihat kasus akhir-akhir ini. Kita tidak bisa berdamai dengan rasisme.

Stop Bullying
Di sekolah bullying terus terjadi dengan berbagai bentuk, kita berikan pemahaman tentang apa itu bullying dan dampaknya sampai sejauh apa. Jangan berdamai dengan budaya bullying.