NU Kabupaten Bogor Kaderisasi Pengurus Masjid dan Dakwah

Bupati Bogor Ade Yasin sangat mendukung kegiatan PKPNU yang diselenggarakan oleh Lembaga Ta’mir Masjid (LTM) dan Lembaga Dakwah (LD) Nahdlatul Ulama Kabupten Bogor, di Ponpes Al Falah, Cibinong Kabupaten Bogor (7/3/2020).

Hal ini diungkapkan oleh Ade Yasin disaat memberikan sambutan dihadapan ratusan peserta yang hadir dari perwakilan DKM, Asatidz dan Kyai, 40 kecamatan se Kabupaten Bogor.

H. Agus memberi sambutan

Sebab kegiatan PKPNU seiring dan searah dengan program Pemerintah kabupaten Bogor sehinga mampu menciptakan sinergitas antara Pemkab Kabupaten Bogor dan PCNU demi terwujudnya masyarakat Bogor yang berkeadaban tutur Bupati yang sekarang menjabat sebagai penasihat MUSLIMAT NU Bogor.

Di sisi lain, menurut Ust. Gusni Istichori salah satu panitia pelaksana, bahwa NU harus Akomodatif terhadap persoalan masyarakat terutama persoalan yang menyangkut dengan proses Kaderisasi pengurus masjid, sebab masjid adalah resource bathiniyah dimana setiap orang yang masuk ke masjid harus keluar dengan persoalan kehidupan yg telah clear, oleh karna itu pengurus masjid harus bisa menjaga resource itu tetap terjaga dan berkesinambungan, ujar Ust Gusni disaat kesibukannya.

Oleh karena itu PKPNU adalah jawaban dari minimnya proses kaderisasi tersebut, ujar cucu salah satu pendiri NU Bogor KH. Muhamad Istichori.