Nahdliyyin Cimanggung Gelar Doa Istigotsah dan Silaturahim Kebangsaan

Sumedang – Nahdliyyin Cimanggung menyambut Harlah Nahdlatul Ulama ke 96 Tahun dengan mengadakan acara Istighotsah Kubro dan Doa Kebangsaan dalam sebuah Masjid di Cimanggung, Kab. Sumedang Jawa Barat.

Ketua MWC NU Cimanggung, KH Jajat dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa setiap personal bangsa bilkhusus Nahdliyyin harus berusaha menjaga keamanan dan mencipta kedamaian dibawah arahan Para Ulama dan pantauan Umara.

” Nahdliyyin dan para Kiai sangat faham dengan konsep Ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Basyariah, maka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa mengedepankan kemaslahatan bangsa hingga mencipta kedamaian bangsa dan kejayaan NKRI.” Ucap Kiai Jajat.

Kiai menambahkan dalam menjaga kedamaian harus dilakukan secara Istiqomah dan penuh keikhlasan. Keduanya kunci kesuksesan yang sejak dahulu diajarkan oleh Ulama NU secara turun temurun.

Doa dan Istighotsah Kubro yang diawali dengan tawasulan itu berjalan dengan penuh kekhususan dan penuh khidmat, tidak ketinggalan Muspika/FORKOPIMKA Cimanggung, Kapolsek Cimanggung, Ketua PPK, Panwascam, Para Kepala Desa, Ketua Ansor/Banser, IPNU turut hadir meraih keberkahan Istighosah.


( Santri Noesantara/Haedar)