Nahdliyin Winong, Serang Peringati HARLAH NU KE 93 Dengan Penuh Suka Cita

Winong, 31 Januari 2019

Antusiasme para tamu undangan acara Harlah NU 93 Winong Mancak sangat luar biasa, Karena acara yang direncanakan dibuat secara sederhana ini justru malah disambut baik dan gembira oleh para tamu-tamu undangan yang hadir, baik tamu undangan dari daerah Mancak sendiri ataupun tamu undangan dari luar mancak.

Tamu-tamu yang hadir dalam acara Harlah NU ke 93 yang diadakan di Musholla Al-Hidayah Kp. Sumur, Winong mancak ini dihadiri oleh Kepala Desa Winong Bapak Muhtar Lufi, masyarakat winong, tokoh masyarakat, para kiyai, santri dan para jama’ah majlis-majlis pengajian dan majlis-majlis sholawat yang ada di Desa Winong Mancak.

Anggota Ansor Banser dari kec. Mancak pun tak luput dari pandangan mata bahkan bukan hanya itu anggota Banser Ansor dari Kecamatan Keramat Watu dan Ansor Banser dari Kecamatan Anyer juga ada diantara kerumunan tamu-tamu yang hadir. Yang lebih Istimewa lagi dalam Acara Harlah NU ke 93 di Winong Mancak ini kedatangan seorang pemuda yang sangat berperan aktif dalam ke NUan di Kab. Serang, beliau adalah Gus Alfi, yang mana beliau adalah pimpinan Pondok Pesantren Bismillah Padarincang yang kini mengemban amanah sebagai Ketua PC GP Ansor Kab. Serang masa khidmat 2019-2023. Kedatangan beliau dalam acara ini memberikan kegembiraan yang amat besar karena ada rasa tidak menyangka dari benak panitia penyelenggara acara Harlah NU karena Ketua PC GP Ansor Kab. Serang telah sudi dan berkenan datang kedaerah kami ini.

Dalam Harlah NU ke 93 yang diadakan pada malam jum’at 31 Januari 2019 ini di diawali dengan pembacaan kitab Jawahirul Ma’ani Fi Manaqib Sayyidi Syeikh Abdul Qodir Al Zailani juga pembacaan do’a dan dzikir dalam rangka Haul Akbar para Masyayikh NU yang dipimpin oleh Ust. Abdulloh dari Kiara Mancak.

Tidak selesai sampai disitu acarapun masih terus berlanjut dengan Mauidoh Hasanah tentang ke-NU an dan kebangsaan yang disampaikan oleh KH. Khaerussaleh yang mana KH. Khaerussaleh adalah Ketua MWC NU Kec. Mancak. Beliau berpesan pada tawsiahnya bahwa teruslah jaga Aswaja dengan kultur keaswajaannya dan jangan sampai kita ikut terbawa oleh arus-arus faham radikal yang kini banyak menyebar di sekitar kita dan diharapkan juga kepada anggota Ansor Banser agar turut aktif dalam kegiatan-kegiatan masyarakat dan keagamaan bkan hanya diluar daerahnya saja namun harus berperan aktif juga di dilingkungannya sendiri.

Rasa syukur tak henti-hentinya dipanjatkan oleh ketua pelaksana dan panitia acara peringatan Harlah NU ke 93 thn yang diadakan di Winong Mancak ini karena serangkaian acara berjalan dengan khidmat dan lancar dan berharap acara ini akan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya.

( Santri Noesantara/Defah).