Muhammad Ihsan Ramadhan Qori cilik asal Bogor ini merai juara 1 di Qatar

Putra-putri Indonesia tak hentinya meraih prestasi perlombaan di ajang Internasional, belum lama ini tepat tanggal 9 Maret 2019 sebuat Pesantren jauh terpencil dipelosok desa situdaun Tenjolaya yang terletak di Kabupaten Bogor, Ponpes Haqqottilawah pimpinan KH. Ade Ahmad Farid, mendapat undangan dari Qatar untuk mengikut sertakan santrinya lomba MTQ.

Muhammad Ihsan Ramadhan, Qori Cilik yang masih duduk di bangku kelas 4 SD yang juga makanan paforitnya ayam goreng, membuat Indonesia terkagum dengan prestasi yang telah dibuatnya, tak lain adalah Putra Kiai  Farid, begitu di sapa.

Ihsan, panggilan akrabnya, adalah qori cilik dengan segudang prestasi yang luar biasa, di antara preatasi yang telah diraihnya adalah juara 3 murotal putra STQ Jawa Barat pada tahun 2017, Juara 3 MTQ Nasional tingkat anak-anak di Medan Sumatera Utara, Juara 1 MTQ JQH NU antar pendok pesantren se-Indonesia tingkat anak-anak tahun 2018, serta Juara 1 MTQ tingkat anak-anak Provinsi Jawa Barat.

Ihsan dan ayahnya KH Ade Ahmad Farid

Dan, baru-baru ini, Ihsan kembali mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional bersaing dengan 15 negara lainnya. Ihsan berhasil meraih Juara 1 lomba Tilawah Quran Tingkat Internasional di Doha, Qatar, 2019. Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 9 Maret – 19 Maret 2019.

“Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan semuanya, Ihan diberi kesempatan jadi juara satu, terima kasih ya semuanya,” tutur Ihsan saat dihubungi melalui wa langsung ayahandanya oleh Redaksi SantriNoesantara, Selasa (19/3).

Preatasi yang diraih oleh Ihsan telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Tidak hanya keluarganya, akan tetapi seluruh masyarakat Indonesia patut berbangga atas raihan qori muda ini.

Harapannya, masyarakat Indonesia dapat memetik hikmah dari prestasi Ihsan. Serta, bagi Ihsan dan qori cilik di seluruh Indonesia, tetaplah menjadi inspirasi bagi generasi muda penerus bangsa.

Qori Cilik yang gemar makan Ayam Goreng