MKNU Pergunu Jabar Siap Lahirkan Kader Militan

Ketua PW Pergunu Jabar, Dr. KH. Saepuloh tengah menyampaikan materi MKNU

Bandung – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PW Pergunu) Jawa Barat melaksanakan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Angkatan Kedua yang bertempat di Kantor PWNU Jawa Barat Jl Terusan Galunggung No 9 Bandung, Sabtu-Ahad (3-4/8/2019)

Rifa Anggyana Panitia Pelaksana MKNU Pergunu Angkatan Kedua menuturkan bahwa para peserta adalah yang terdaftar sebagai Calon Penerima Beasiswa S1 dan S2 Kerjasama Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) dan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama berjumlah 54 peserta dari utusan PC Pergunu Kab/Kota Se-Jawa Barat.

“Nahdlatul Ulama sebagai organisasi keagamaan Islam terbesar di Indonesia sangat berperan penting dalam mewujudkan islam yang rahmah dalam kehidupan bermasyarakat yang berlandaskan paham Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, H Saepuloh Ketua PW Pergunu Jawa Barat menjelaskan Kegiatan MKNU Pergunu Jawa Barat Angkatan Kedua ini bertujuan untuk peningkatan pemahaman kader-kader Pergunu tentang NU, bagaimana Amaliah NU, bagaimana Harokah NU, bagaimana aqidah NU dan bagaimana fikroh NU?

Lebih lanjut, H Saepuloh menjelaskan kegiatan ini juga diharapkan semua kader Pergunu paham betul terkait dengan cita-cita dan arah perjuangan NU yang dirumuskan oleh para alim ulama baik itu dalam konteks sosial maupun dalam konteks negara.

Sementara itu, KH Dasuki Wakil Sekretaris PWNU Jawa Barat menyampaikan agar khidmat kita di NU melalui Pergunu merupakan sebuah upaya untuk meneruskan cita-cita perjuangan para ulama.

“Kita di Nahdlatul Ulama harus terus menerus meneruskan tardisi-tradisi dari para alim ulama” ujarnya

Kalau kita ber-NU harus kaffah, artinya aqidah, amaliah, fikroh dan harokahnya harus NU

Selanjutnya pada kesempatan itu, KH Dasuki mengijazahkan do’a dan istighotsah Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari kepada para peserta MKNU. (Irfan/Santri Noesantara)