Menteri Agama hadiri Kopdar Santrinet Nusantara

Jakarta (20/9/19) ratusan para pegiat media sosial yang berlatar belakang kaum Santri dari berbagai daerah di Indonesia, hari ini berkumpul bersama yang di prakarsai oleh Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Salah satu rangkaian acara Lounching Hari Santri Nasional 2019, oleh Menteri Agama, dengan harapan bisa mengarusutamaan konten Perdamaian di Media Sosial yang di adakan selama tiga hari.

Menteri Agama bersama Dirjen PD dan Ponpes

Sebagai arahan langsung oleh Lukman Hakim Syaifuddin sebagai menteri Agama, kepada para pengelola pegiat media sosial kalangan Santri.

Acara Kopdar yang langsung dimoderatori oleh Ahmad Zayadi sebagai Dirjen Pendis dan Ponpes Kemenag pagi ini, kita harus mengedepankan Akhlaq dalam bermedia sosial, tebarkan Islam Cinta kepada Dunia, jelas Menteri Agama kepada para Santrinet.

Amat sangat banyak yang bisa kita lakukan, apalagi sebagai seorang Santri yang jelas mendapatkan pendidikan di Pesantren yang jelas mengajarkan sifat-sifat baik dan dalam menghadapi sebuah perbedaan pun harus disikapi dengan Akhlak, ujar beliau.

Melanjutkan arahan pak Menteri Agama agar para Santrinet dapat berkerjasama menebarkan konten-konten yang damai dan benih Perdamaian dimana pun kapanpun.

Kami kementerian Agama siap bersinergi dalam hal meningkatkan kapasitas teman-teman Santrinet untuk lebih semangat dalam membangun narasi dan konten perdamaian yang sesuai dengan amanah undang-undang.

Setelah 30 menit memberi arahan, Selanjutnya pak Menteri berdiskusi bersama para Santrinet perihal tantangan dan kendala apa saja yang terjadi yang dihadapi oleh kawan-kawan.