Majlis Talim Al Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Azzabidi bagikan 3000 pake makanan untuk korban Banjir di Jakarta

Jakarta (6/1/202)- Sudah sepekan ini Indonesia mendapat ujian dan cobaan berupa banjir, di berbagai daerah terkena dampak banjir, Jakarta, Depok, Tanggerang, Bekasi bahkan menurut laporan perkembangan terakhir dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ratusan titik hingga wilayah Lebak Banten.

Hal ini mendorong masyarakat lain khususnya Habib Abu Bakar bin Hasan Al Attas yang langsung turun ke lokasi banjir untuk membagikan bantuan Kemanusiaan untuk korban banjir Jakarta selama beberapa hari ini.

Menurut pantauan redaksi, yang bersumber dari akun media sosial atas nama Abu Kumail Ahmad Az Zabidi, ada 3.000 bungkus nasi yang dibagikan dibantu para relawan untuk disalurkan kepada korban banjir yang tersebar di wilayah Cililitan, Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Habib Abu Bakar bin Hasan Alattas Az Zabidi kawan Alm Gus Dur sewaktu di Irak, dan saat ini majlis talim beliau yang berada di tanah baru Depok biasa dihadiri ribuan jamaah dari berbagai daerah, beliau juga sebagai Penasehat Ikatan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Depok.

Terlihat ramai di lokasi para jamaah ibu-ibu yang aktif membantu memasak, membungkus dan membagiakan ke masyarakat di sekitar dan Habib Abu Bakar pun langsung berada di lokasi.