Majelis Dzikir Al Qolam Cilebut Peringati Maulid Nabi Saw, Kuatkan Iman dan Takwa

Bogor (Santri Noesantara) – Dalam setiap shalat kita selalu mengucapkan Ihdinashshirotol Mustaqim, yaitu memohon jalan lurus yang senantiasa diridhoi oleh Allah Swt, selain itu ada anjuran untuk berpegang teguh kepada-Nya secara Kontinyu, diantaranya dengan memahami dan membumikan Kalimat Tauhid.

Kiai Mukarom Tengah Menyampaikan Sambutan 

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Majelis Dzikir Al Qolam, Kiai Mukarom saat memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Ahad (30/12) di Warnasari, Cilebut Timur, Kab. Bogor Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut, panitia mengundang penceramah yang biasa melakukan dakwah blusukan, H. Abdul Hadi Hasan, Lc. Dalam ceramahnya menekankan bahwa mencintai Rasul Saw sebuah kewajiban.

” Rasul Saw wajib dicintai, rasa cinta timbul tentu saat kita dapat mengenalnya secara benar, Rasul telah tiada tapi kaji lah sepak terjangnya melalui Alim Ulama, Habaib dan Para Kiai.” Ucap Kang Hadi yang merupakan Wakil Ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Pergunu Kota Depok.

H. Abdul Hadi Hasan, Lc tengah menyampaikan Mauidzah hasanah

Menurutnya, mengenal Rasul Saw di Era Millenial tentu sangatlah mudah, berbagai cara bisa ditempuh, tapi tanpa arahan bimbingan Guru, Habaib dan Para Kiai maka akan berakhir sia-sia.

” Keberadaan guru spiritual sangatlah penting, mereka mengajarkan kita akan hakikat Rasul Saw dan ajarannya, membimbing kita untuk lebih mudah mengamalkan keindahan ajarannya dalam setiap dimensi kehidupan.” Tegas Kang Hadi yang aktif mengajar di Pesantren Al Awwabin Kota Depok.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang dhuhur tersebut dihadiri oleh Para Tokoh Kampung Warnasari, beberapa tamu undangan dari Bogor dan Jakarta, diantaranya Pengurus Departemen Pengkaderan Pergunu Kota Depok, Ust. Alwi Sahlan, Ustadz Royanih, Perwakilan Rijalul Ansor Bogor Ustadz Ahmad Alwi dan Para Wali santri Majelis Dzikir Al Qolam.

(Santri Noesantara/Khadijah)