Mahasiswa Indonesia Tour Karnaval Budaya Nusantara di Tunisia

Mahasiswa Indonesia yang saat ini sedang menuntut ilmu di Negri Tunisia, meskipun baru seumur Jagung, baru semester satu, namun semangatnya menggelora.

Mereka sebarkan budaya Indonesia keliling Kota di Tunisia. Acara yang dikemas dalam Indonesia Day dan Karnaval Budaya Indonesia. Pertunjuksn Silat khas Indonesia, menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Mahasiswa /i Indonesia di Tunisia

Selama pertunjukan, penonton antusias dan sangat terhibur. Kombinasi alam indah Tunisia, paduan laut dan pohon Kurma berjejer menambah nyaman, senang dan damai.


Inilah cara sekelompok mahasiswa Universitas Az-Zaitunah asal Indonesia berharokah mengenalkan budaya Nusantara. Selain membawa misi budaya Indonesia, juga merealisasikan ajaran Islam Rahmatan Lil ‘alamin yang diwariskan dari para kyai ya sewaktu mereka mondok di pesantren- pesantren di Indonesia.

Benteng Rabithah di Mosnastir

Salah satunya Putri Ketua LTMNU kab Bogor, Hanifah Raudhatul Jannah, alumni pondok pesantren As-Salafiyah Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat, yang baru satu semester berada di Tunisia.

Dalam penampilanya bersepatu merah bersama temen-temennya seangkatan, tampak senang ikut peragakan Silat, sebagai salah satu Budaya Indonesia yang telah masyhur seantero jagat. Kegiatan tersebut didukung oleh KBRI Tunisia. Kemarin, kali kedua tampilan tim silat di beda kota.

Rencananya, akan terus tur karnaval budaya di kota lainnya pada tanggal 27 Maret 2019 mendatang. Kegiatan tersebut juga mengisi waktu luang para mahasiswa pasca ujian semester di kampusnya.

Hikmah bagi kita, para mahasiswa aja mampu berharokah Islam dan peradaban kebudaya yang ramah. Seyogyanya, kita bisa lebih mampu lagi.