LTMNU kota Depok ajak pengurus Masjid tebar Islam ramah bukan Islam marah

SantriNoesantara-DEPOK- Memasuki masa kampanye di musim politik, karena beda pilihan bisa mengancam perpecahan umat. Pesan dan ajakan melalui media sosial tidak heran munculnya berita hoax serta ujaran kebencian. Masjid sebagai tempat ibadah juga sebagai pemersatu umat. Hal itu dibenarkan Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan.

“Jangan sampai saat ini bisa umat terpecah belah karena beda politik. Kita berharap dengan kembali ke masjid bisa memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan Kebangsaan. Sebab, di masjid bisa beribadah dengan nyaman tanpa ada perbedaan,”ujarnya seusai acara Diklat Manajemen Masjid Pengurus DKM Se-Kecamatan Tapos Depok dengan tema “Revitalisasi Peran dan Fungsi Masjid Sebagai Pusat Penyebaran Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”. SMP Nurus Skhi, Tapos, Sabtu (02/03/2019).

Menurutnya, sudah saatnya para pengurus Masjid dan para khotib jumat dalam menyampaikan materi agar senantiasa memperkuat ukhuwah Islamiyah. Dengan kata lain, lanjutnya, mengedepankan dakwah dengan kelembutan dan Rahmatan Lil ‘Alamin.”Tentunya, dengan pengelolaan manajemen masjid yang baik akan berpengaruh pada pemberdayaan umat. Program Diklat Manajemen Masjid yang diselenggarakan NU Depok ini keliling 11 Kecamatan,” paparnya.

Ia menambahkan sejumlah materi yang diberikan bagi para muharrik atau pengurus DKM seperti: manajemen pengelolaan masjid, strategi memakmurkan masjid, Aswaja dll. Tidak hanya berhenti pada pelatihan saja, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan program Bersih Bersih Masjid (BBM) keliling di masjid Depok. “Tiap hari tim BBM PCNU Depok ini tiap hari akan keliling untuk bersih-bersih di masjid-masjid Depok. Tidak hanya itu saja, ke depan NU Depok juga akan menyelenggarakan pelatihan metodologi tahfidz Al-Qur’an,” tandasnya.

Ketua LTMNU Depok Rudi S. Halimi mengungkapkan, dalam acara tersebut dihadiri perwakilan 30 masjid se-Kecamatan Tapos. Dirinya berharap pelatihan saat ini bisa memberikan pembekalan bagi para pengurus.

“Harapannya agar para Pengurus DKM yang mengikuti pelatihan ini bisa memperdayakan masjid di Kecamatan Tapos,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut pemateri dari tim PCNU dan LTMNU Kota Depok. Seusai acara dilanjutkan dengan Rencana Tindak Lanjut oleh peserta. Sumber: Debar