LTM NU Bogor dan LPPM IPB Kerjasama Berdayakan Pendakwah dan Muharrik Masjid

Ketua LTM NU Bogor, H. Agus Riadi ( Mengenakan Kopyah Nasional) di Kampus IPB Bogor

Bogor ( Santri Noesantara) – Ketua Lembaga Takmir Masjid LTM NU Bogor, H. Agus Riadi melakukan kunjungan silaturahim ke Kampus Institut Pertanian Bogor, Senin (14/1).

Kedatangan ketua LTM NU Kab. Bogor disambut dengan penuh kehangatan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM IPB, Dr. Ir. H. Aji Hermawan, MM di Kampus IPB Darmaga, Gedung Rektorat Andi Hakim Nasoetion lantai 5, Jalan, raya Darmaga No. 1, Darmaga, Babakan, Dramaga, Babakan, Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut H. Agus Riadi menyatakan bahwa Lembaga Takmir Masjid LTM NU Kab. Bogor  menjangkau wilayah 40 kecamatan di Kab. Bogor dan Program kerjanya menyisir sekitar 9000 an masjid.

” Jangkauan dakwah muharrik yang luas jelas membutuhkan keahlian dan kerjasama dengan berbagai pihak, diantaranya kali ini kita berusaha mengadakan pelatihan dan bekerjasama dengan LPPM IPB” Ucap Haji Agus yang berdarah asli Cirebon.

Haji Agus melanjutkan, para Muharrik Masjid dan dakwah harus dibekali ilmu pengetahuan dan informasi terkini khususnya terkait kecintaan kepada Negara dan memahami bahaya gerakan radikalisme dan intoleransi yang mengancam keutuhan bangsa dan Negara. 

” Eksistensi muharrik dakwah dan muharrik masjid sangat urgen, mereka menyatu dengan umat tanpa batas sehingga harus mampu mencipta perdamaian dengan menyampaikan dakwah ramah, mendamaikan dan memakmurkan umat, hingga negara aman.” Tegas Haji Agus yang memiliki ikatan dengan Keluarga Besar Kiai  Babakan Ciwaringin Cirebon.

Sementara Ketua LPPM IPB, Dr. Ir. H. Aji Hermawan, MM  menyatakan dirinya sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan LTM NU Kab. Bogor, terutama dalam memberdayakan masyarakat melalui masjid.

” Insyallah ini jadi keinginan IPB untuk turut berfungsi memberikan sumbangsih kepada masyarakat banyak, terutama bagaimana menggerakan masyarakat melalui masjid.  Masjid bukan saja tempat ibadah tapi pusat pergerakan memakmurkan umat.” Kata Doktor Aji yang pernah menjabat Ketua PCI NU London, Inggris.

Menurut Doktor Aji, LPPM IPB sangat mendukung agenda LTM NU Bogor dan siap memberikan  ruang bagi para pengurusnya yang ingin melakukan pelatihan dan peningkatan keahliannya.

Diakhir pertemuan pengurus LTM NU Bogor sempat merekam pembicaraan  H. Agus, dalam video yang disebar melalui YouTube  Santri Noesantara dirinya mengajak  seluruh pengurus lembaga dan banom PCNU Kab.Bogor untuk mendukung dan mensukseskan acara pemberdayaan masyarakat melalui masjid yang insyallah akan dilangsungkan pada bulan Februari 2019.

(Santri Noesantara/Hady)