Livi Zheng, Veve Zulfikar dan Pergunu kota Depok

Jakarta (24/7/19)-Berkah dan Ramah, itu dua kata yang terjadi pertemuan yang tak sengaja di kantor PBNU yang terletak di Jalan Kramat Raya 164 Jakarta Pusat sore hari hendak pulang.

Usai menghadiri Focus Group Discussion (FGD) di ruang rapat lantai 5 gedung PBNU yang diinisiasi oleh Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTM NU) pusat, menghadirkan para pakar Dakwah, Da’i, Komunikasi dan para Ahli teknologi media sosial.

Untuk merumuskan sebuah modul Madrasah pengembangan wawasan Dakwah Da’i dan Khatib, demi meningkatkan kapasitas para pendakwah dalam mengentaskan problemmatika di masyarakat yang saat ini jauh mudur kebelakang tentang image ajaran Islam yang murni.

Dan banyak bermunculan para ustadz trend yang terkenal lewat viewers melalui medsos, dan terkadang kapasitas ilmunya membuat resah karena dalam memahami teks dan literatur dunia Islam diterjemahkan secara serampangan, yang akhirnya membuat opini-opini menyesatkan bukan malah menyelamatkan umat.

Rombongan aktor utama Film the Santri hadir sowan dan silaturahim ke ketua umum PBNU, juga terlihat sang sutradara Livi Zheng terlihat mengenakan batik dan berlalu lalang santai sambil melihat dan merekam sisi gedung Organisasi yang menaungi Ulama-ulama tersebut.