KKN PPM Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta gelar Seminar pra Nikah

Bogor. Rabu, (14/8/19) Mahasiswa KKN-PPM Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia bekerjasama dengan Kantor Urusan Agama Kecamatan Ciseeng menggelar acara Seminar Khusus Calon Pengantin atau seminar Pra Nikah.

Acara ini memberikan pemahaman terkait persiapan-persiapan menuju pernikahan yang benar sesuai syariat Islam, Seminar ini diadakan di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Ciseeng, Kab. Bogor.

Kedatangan peserta KKN UNUSIA PUCUK 2019 disambut hangat oleh kepala KUA Kec. Ciseeng bpk. H. EDI SURYADI S. Ag Dan salah satu staff sekaligus alumni STAINU Moh. Noval Baidillah sebagai staff di KUA kec. Ciseeng, Menurutnya
Dengan kedatangan sahabat/i KKN PUCUK UNUSIA 2019 ini sangat membantu dan mensupport untuk berkontribusi dalam acara SUSCATIN di KUA kec. Ciseeng ini, sambil belajar dan mempraktekan juga bagi yang jurusannya hukum keluarga (ahwalu al-syakhsiyyah).

Acara ini dihadiri 60 pasang mata dengan pembukaan yang dibawakan oleh ketua KUA, Selain memberikan pemahaman terkait pernikahan, seminar ini menyadarkan peserta bahwa mempersiapkan sebuah pernikahan bukanlah hal yang mudah, masing-masing pribadi perlu mempersiapkan dirinya demi menjadi pasangan idaman dan mengenalkan kembali syariat Islam yang benar terkait dengan persiapan pranikah untuk diaplikasikan dalam kehidupan senyatanya.

“Acara seminar Pra Nikah memang salah satu Program vital dari kelompok KKN kami, dan saya mewakili kelompok pucuk berbangga hati karena dari pihak KUA sangat menyambut baik kedatangan kami” pungkas fadil selaku penanggung jawab Program.

(Ipan rama)