Ketum PBNU serukan Jihad media melawan hoax

Jakarta-Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A menghimbau kepada seluruh generasi muda NU agar bersiap menjaga aqidah Aswaja dan NKRI di era medsos.

“Saya Ketua Umum PBNU menghimbau kepada seluruh Generasi Muda NU dimana pun berada, agar siap memasuki era globalisasi, era medsos, era online yang sangat-sangat mendesak, agar kita mampu menjaga, mengawal dan merawat aqidah Aswaja, dan juga menjaga merawat keselamatan dan keutuhan NKRI,”

Demikian ditegaskan oleh Kiai Said atau yang akrab disapa Kang Said melalui video pendek berdurasi satu menit lebih enam detik yang diaplod oleh chanel Generasi Muda NU di kanal Youtub tertanggal 11/7/2018.

Dalam video tersebut, Kiai Said juga memberikan perintah agar generasi muda NU mengcounter segala bentuk hoax dan adu domba.

“Maka di saat saat sekarang dengan banyaknya hoax, fitnah, adu domba dan ujaran kebencian, seluruh generasi muda NU  harus siap mencounter semuanya itu. Harus cerdas menguasai teknologi informasi yang sangat modern ini,” tegas Kiai Said. 

Di lain kesempatan, ustadz Acep Pudholi yang menjabat sebagai ketua Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU)  PC Kota Depok, menghimbau kepada khalayak umum, terkhusus para guru dan murid.

“kita harus menjadi tonggak utama dalam penyebaran informasi yang benar, tebarkanlah kebaikan dengan cara kebaikan, cegahlan kemungkaran dengan cara kebaikan pula, ini yang di ajarkan oleh Rasulullah SAW kepada umatnya,” ujar yayasan Acep. 

(Bangkit media/Alwi Sahlan)