Ketua LTN NU Kab Bogor :Ramadhan, Ibadah sosial santuni kaum Dhuafa

Dipenghujung bulan Ramadhan, seakan tak habis masyarakat berlomba dalam kebaikan, sedikit banyak mendermakan rizkinya untuk berbagi kepada kaum dhuafa, anak-anak yang sejak dini tanpa orangtua, keseharian mereka hanya bersama ibu tanpa ayahnya.

Sore cerah hari ini, di Majlis Al Ittihad al Islami Citayam (30/5/19) tanpa rencana dan diluar schadule kegiatan, datang utusan dari salah satu perusahaan penyimpanan uang, yaitu Bank Mandiri Depok yang ingin berbagi untuk anak didik kaum dhuafa kami di sekitar Majlis, terkumpul 15 perwakilan anak-anak dengan berpakaian rapih di aula majlis.

Sekretaris LTN NU Kab Bogor memimpin doa

Diawali dengan doa bersama, fatehah untuk ahli kubur sohibul hajat sohibul wilayah, terkhusus untuk demawan/dermawati karyawan yang bersangkutan diwakili oleh ibu Nurlaila, menitipkan doa dan hajat agar diberi keberkahan, mohon doa untuk kebaikan, kelancaran dan keberkahan tempat kami bekerja, khusus doa yang dipanjatkan dari anak-anak yang masih mulia ini semoga qobul hajat, terutama ini dibulan puasa.

Fatehah, doa dan Tahlil dipanjatkan ditutup dengan rangkaian doa, besar harap mendapatkan keberkahan dan rizki yang melimpah. Terutama untuk kemaslahatan banyak masyarakat sekitar atas apa yang sudah di usahakan bersama.

Perwakilan Bank Mandiri menyerahkan bingkisan

Rizki yang kita dapatkan sebagian ada hak bagi kaum dhuafa, faqir miskin yang mestinya diberikan haknya, Shodaqoh diartikan mensucikan, menghapus kesalahan bagi yang mengerjakannya.

Ibadah sosial berbentuk harta yang diberikan kepada yang berhak dan memberi kepada yang membutuhkan, bahkan didalam Al Quran 1/3 ayat menjelaskan tentang interaksi sosial, gambaran yang jelas perintah Allah untuk menyambung tali persaudaraan, hubungan manusia dengan Allah, hubungan manusia dengan manusia, hablum minallah dan hablum minan naas.

Diberikan secara langsung berupa paket bingkisan alat ibadah, sajadah, mukena, alat tulis dan uang santunan oleh sekretaris lembaga ta’lif wan nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor.