Kader IPNU dan IPPNU Harus Bernyali Hadapi Semua Tantangan

Bandung – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajaran Putri Nahdlatul Ulama Babakan Ciparay Kota Bandung menggelar kegiatan kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). (Minggu, 10/02/2019).

Kegiatan yang bertema “Membentuk pelajar yang berwawasan luas dan berakhlak mulia yang berlandaskan aswaja-nahdiyah” digelar di Aula PKMW Al-Afifiyah. Makesta yang merupakan jengjang Kaderisasi awal untuk memasuki organisasi pelajar NU.

Kegiatan tersebut di buka oleh Pimpinan Cabang IPNU Kota Bandung. Regi Ahmad Maulana, dalam sambutannya ketua PC IPNU Kota Bandung menyampaikan
Bahwa sebagai pelajar NU, harus slalu bersemangat dalam berproses di IPNU IPPNU.
“Kita sebagai kader pelajar NU, harus slalu bersemangat dalam berproses di IPNU IPPNU. Karena kita lah penerus kepemimpinan para kiyai.” Ujar Regi Ahmad Maulana

Hal senadapun disampaikan oleh ketua PC IPPNU Kota Bandung, Regina Puspitasari. Bahwa IPNU IPPNU adalah kader penerus NU, kader IPNU IPPNU pun harus terus bersemangat.

“Kita sebagai kader muda NU harus tetap semangat dalam berorganisasi jangan jadikan patokan usia/umur sebagai hambatan untuk berorganisasi buktikan bahwa karya anak muda itu bisa lebih unggul hiraukan perkataan orang lain dan terus maju untuk mengharumkan nama citra NU di depan masyarakat umum” Papar Regina.

Makesta yang digelar di Babakan Ciparay ini, mendapat apresiasi dari sekretaris Cabang NU Kota Bandung. KH. Wahyul Afif Al-Ghofiqi yang juga pemimpinan PKMW Al-Afifiyah.
” Saya sangat mengapresiasi kegiatan anak-anak ku di IPNU IPPNU, semoga langkah makesta ini dapat menguatkan kader kader pelajar NU di Kota Bandung, khususnya di Babakan Ciparay.” Ujarnya

Beliau pun berpesan, bahwa kader IPNU IPPNU harus berani mencoba dan berinovasi. Berkarya dan terus bergerak dengan positif guna membuat organisasi pelajar NU lebih produktif.

( Santri Noesantara/ Sandi Supriatna)