Homestay bersama Pelajar Lazuardi di Dusun Cicadas Bogor

Sentul-Bogor (16/10/19)- untuk mencetak generasi yang unggul di masa depan, tidak cukup kita mendidik hanya di dalam ruangan kelas di sekolah saja.

Oleh karena itu salah satu program pengajaran Character Building di sekolah yang mendasari beberapa sifat-sifat terpuji seperti, Loving, Altruism, Istiqomah, Contentment, Fraternity, Modesty, Courage, sampai sifat Self Control, perlu menjadi dasar didunia pendidikan.

Untuk menghasilkan siswa yang sejahtera baik secara fisik maupun mental (memilki self esteem yang kuat), dan secara spiritual (memiliki sense of purpose in life) dan sense of mission to help others, demi meraih kebahagiaan di dunia maupun akhirat,” merupakan tujuan akhir dari pendidikan disekolah kami.

Oleh karena itu, setiap siswa-siswi yang hendak
lulus dari sekolah diharapkan bisa menjadi pribadi unggul dalam masyarakat, yang bisa menempatkan dirinya dalam berbagai keadaan dan berguna bagi sesama.

Sehingga kami sadar bahwa kegiatan-kegiatan kemasyarakatan ini, juga perlu dilaksanakan demi meningkatkan potensi akademik maupun non akademik bagi siswa itu sendiri.

SMP Lazuardi Al Falah mengadakan program tersebut yang di namakan Homestay, dimana para siswa-siswi diterjunkan langsung ke masyarakat, untuk membiasakan dan sekaligus menerapkan sifat-sifat terpuji yang telah di pelajari di kelas.

Tahun ini sebanyak 28 siswa-siswi mengikuti program Homestay tersebut, dengan lokasi Dusun Cicadar, Babakan Madang Kabupaten Bogor, selain tinggal di rumah penduduk selema 3 hari dua malam, juga diberi tugas untuk membantu keseharian warga sekitar, seperti mengaja di Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di dusun tersebut.

Turut hadir mendampingi 5 guru yang terdiri dari dua wali kelas dua guru pendamping dan satu wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan.