Harlah NU ke-96, Istighosah Kubro masyarakat Nahdliyyin kota Depok, doakan keselamatan Negri

Kota Depok (23/3/19)-Beragam perayaan Harlah NU ke 96 dilaksanakan oleh para masyarakat kebanyakan di Indonesia, dari mulai kawasan Perkotaan sampai ke pelosok daerah-daerah, surau, masjid, majelis taklim sampai kantor-kantor pengurus, tingkat Pengurus Besar sampai tingkat ranting (PBNU-PRNU) bahkan sampai Mancanegara.

Beragama haflah pelaksanaan diagendakan, sejak jauh hari, dengan berbagai rangkain kegiatan yang akrab dikalangan santri dan pesantren.

Dzikir, Tahlil, Maulid, bacaan demi bacaan terucap di seantero negri ini, bermunajat bersama-sama serentak bertepatan tanggal 16 Rajab 1440 Hijriyah.

Menjadi moment Munajat terbesar se antreo Dunia ini, yang dilakukan oleh kaum Nahdliyyin, duduk bersama berdoa untuk kebaikan Negeri Nusantara khusunya dan kedamaian Dunia pada umumnya.

Abuya KH. Zainuddin Ma’shum Ali

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok menggelar acara do’a dan munajat kepada Allah SWT Istigotsah Kubro, Tahlil dan Sholawat Asyghil, di Gedung PC NU Kota Depok, Acara tersebut digelar sebagai rangkaian memperingati Harlah NU ke-96. Ketua PCNU Kota Depok.

Ust. Achmad Solechan, MS.i, mengatakan, acara ini untuk memohon rahmat dan pertolongan-Nya, agar Indonesia menjadi Negeri yang Baldatun Thoyibatun wa Robbun Ghofur. Negeri yang Aman, tentram, damai, rukun dan  guyub.

Ratusan jamaah NU hadir memenuhi Aula gedung PCNU kota Depok dari berbagai lapisan masyarakat, terutama pengurus dan banom-banom NU, terlihat Ansor Banser menjaga keamanan demi tertibnya rangkaian acara. 

Terpantau oleh redaksi SantriNoesantara.com, hadir jajaran pengurus harian PCNU dan para Asatidz Kiai serta para tokoh Masyarakat, KH. Zainuddin Ma’shum Ali, KH. Sihabuddin Ahmad turut hadir dalam hafkah Milad NU. 

Suasana parkiran gedung PCNU