Halal bi Halal dan Pengajian Muharrik Masjid Babakan Tenjo

Bogor – Muharrik masjid tingkat desa Babakan, Tenjo mengadakan pengajian jamaah masjid se desa babakan. Pengajian tersebut dilaksanakan satu bulan sekali.

Kegiatan tersebut terus digaungkan karena memiliki tujuan agung, diantaranya:
A. Religius dalam bermasyarakat, berkata, berpakaian dan berprilaku.
B. Mempererat rasa persaudaraan sesama warga desa Babakan.
C. Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.
D. Meningkatkan kemakmuran masjid.
E. Menjaga dan melestarikan pengeloaan masjid.

Pasca Idul Fitri tahun ini, kegiatan berlangsung pada Ahad (23/6) dipadu dengan acara Halal bi Halal bertempat di Masjid Nurul Yaqin, Kampung Singabraja, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Kab. Bogor Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut kepala desa babakan memberikan sambutan dan menyatakan bahwa dengan menghadiri pengajian kita bisa memantau perkembangan masjid di sekitar desa.

” Kita bisa pantau perkembangan masjid dan prasarana serta fasilitasnya, jika dibandingkan dengan yang lain maka kita akan berlomba melengkapi kekurangannya dan memberikan prioritas mana yang harus dibangun.” Ucap Bapak Kades.

Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWC NU Tenjo, KH. Syamsudin didaulat menyampaikan materi pengajian, beliau dalam kajiannya Memaparkan tata cara shalat menurut Mazhab Imam Syafi’i.

” Shalat suatu kajian yang tidak hanya harus dikaji, tapi juga harus difahami dan dipraktikan sepanjang hidup kita, untuk lebih mudahnya memahami terkait shalat kita bisa merujuk dan membuka kitab Fathul Mu’in.” Tegasnya Kiai Syamsudin.

Sementara ketua Majlis Ulama Indonesia MUI desa babakan, KH. Ahmad dalam ceramahnya menekankan agar jamaah menjaga Keutuhan Ahli Sunnah Waljamaah.

” Kita sebagai pengikut Mazhab Ahli Sunnah Wal Jamaah Annahdliyah harus giat mengaji dan mendalami keyakinan kita, hal itu dilakukan agar pengetahuan dan keimanan kita tetap kuat, kita juga harus berpatokan pada Al Qur’an, hadis , Ijma Ulama, dan Qiyas.” Katanya.

Turut Hadir para Jamaah masjid, Kiai, tokoh masyarakat, aparatur desa dan berbagai lapisan masyarakat. Juga Pengurus Jam’iah Pengajian Masjid. Ketua. Muhtadin, S.Ag.( aktif di ranting NU), Sekretaris .Ujang AW, yang juga menjabat Sekum MWC NU KEC Tenjo, Bendahara, Abdul Latif sekaligus Ketua Ranting NU Desa Babakan, Ujang Aria Widayat, Ss. M. Pd. Sekretaris mwc tenjo dan Muharrik Masjid Teladan Kab. Bogor, Ustadz Iwan Setiawan.

( Santri Noesantara/Haedar)