Habib Umar Majalaya Meriahkan Galaksi MA Darul Ma’arif Bandung

Habib Umar Majalaya tengah berdakwah di MA Darul Ma’arif Bandung

Bandung –  Ajang Gebyar Amal, Aksi dan Seni yang biasa disingkat dengan GALAKSI telah berlangsung dengan sukses dari Sabtu hingga Ahad (2-3/3) di MA Darul Ma’arif Bandung pada akhirnya telah ditutup secara resmi oleh pihak panitia. 

Di acara penutupan, panitia menghadirkan penceramah kondang, Singa Muda NU dari Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama LDNU Jawa Barat, Habib Umar bin Husein Assegaff Majalaya.

Habib Umar Majalaya dalam ceramahnya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada panitia acara karena keberhasilannya mengumpulkan santri Millenial. 

” Acara yang sangat bagus ini harus ditingkatkan, hingga dapat melahirkan dan memilih para seniman yang berakhlakul Karimah, yang cinta Kiai dan Tanah Air.” Ucap Habib yang baru tiba dakwah blusukan dari Pabuaran, Sagaranten Sukabumi Selatan.

Habib melanjutkan bahwa para santri Millenial harus terus berkompetisi, aktif meningkatkan segala potensinya, yang cinta seni mengembangkan seninya dan yang cinta bahasa asing, harus menggali bahasa asingnya, seperti penguasaan terhadap bahasa Arab dan bahasa Inggris.

” Ngaku santri Millenial, jelas harus cerdas dan menguasai bahasa asing, minimal dua bahasa, yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa asing kita dapat meningkatkan pengetahuan dan melahap berbagai buku selain buku wajib yang diajarkan di sekolah.” Tegas Habib yang pernah berguru kepada Almarhum habib Hamid bin Alwi bin Hud Alatas Cililitan.

Habib memaparkan bahwa dirinya bisa beretorika di berbagai medan karena pernah menjadi santri dan berguru kepada banyak Kiai dan para Habaib. Dirinya melanjutkan agar hadirin jangan salah dalam memilih guru.

” Berguru lah kepada Ulama Nusantara yang biasa menyampaikan dakwah Islam damai, Islam Nusantara, Islam Rahmatan Lil Al-Amin. Salah memilih guru, bukan hanya pribadi akan rusak tapi Negara pun akan hancur.” Lugas Habib yang pernah nyantri di Ajengan Eumed Rancabali dan Atsaqofah Lil Habib Abdurrahman bin Ahmad Assegaf Bukit Duri. 

Habib Umar Assegaff Majalaya dikenal juga sebagai Habib yang intelek dan cinta seni, tidak heran dakwahnya di MA Darul Ma’arif diawali dan diakhiri dengan lantunan Sholawat khasnya dan Sholawat yang biasa dilantunkan oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya.

( Santri Noesantara/ Hady)