Habib Umar Assegaff Majalaya Pimpin Sholawat Dalam Doa Untuk NKRI

Habib Umar Assegaff diantara Puluhan Ribu Hadirin yang mengikuti Doa untuk NKRI

Bandung ( Santri Noesantara) – Suasana Masjid Agung Bandung nampak berbeda, sejak Kamis sore (17/1) jalan di sekitar alun-alun dan Masjid terpantau ramai, diwarnai hilir mudik truk, bus TNI dan Polri. Ribuan pasukan diturunkan tidak hanya memberikan pengamanan tapi juga sengaja datang demi menghadiri acara Doa Untuk NKRI.

Warga Nahdliyin dan para alim ulama serta masyarakat Bandung juga nampak hadir, bersatu padu berdatangan dan duduk bersimpuh memenuhi ruangan masjid dan pelataran alun-alun Masjid Agung Bandung yang dikenal begitu hijau dan nyaman.

Nampak hadir Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama PWNU Jawa Barat KH Nuh Addawami ditemani oleh Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama LDNU Jawa Barat, KH. Amin Baejuri Asnaf dan jajaran wakilnya Habib Umar bin Husein Assegaff serta Gus Ali.

Rois Syuriah PWNU Jabar dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kita semua patut mensyukuri segala nikmat Allah Swt. ” Pada malam Jumat yang indah ini kita dapat berkumpul di tempat mulia demi melaksanakan doa agar terhindar dari malapetaka dan menuai rahmatnya dengan terus berusaha serta bertawakal.” Tegas Kiai Addawami asal Cisurupan Garut.

Sholawat Habib Umar Bersama puluhan ribu hadirin dalam Doa Untuk NKRI

Sementara Habib Umar bin Husein Assegaff didaulat memberikan semangat dengan memimpin pembacaan sholawat bagi Baginda Rasul Saw. ” Hadirin mari kita lantunkan qasidah yang berisi sholawatan, pujian bagi Baginda Rasul Saw. Dengan bersholawat semoga kelak kita dapat meraih syafaatul Uzma dari Rasul Saw.” Tegas Habib bersuara emas yang pernah berguru kepada Habib Hamid bin Alwi bin Hud Alatas Cililitan.

Habib juga mengajak Ribuan anggota POLRI dan TNI, serta Nahdliyin mengucapkan ” Yaa Rasulallah” dan sesekali mengartikan bait qosidah yang dibacanya agar mustami’ lebih bisa menikmati kandungan maknanya. Sholawat andalan yang dibaca Habib berjudul Nabiyal Huda, Sholawat Asyigil juga Sholawat Cinta Negeri.

hadir pada acara tersebut antara lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.Turut serta dalam rombongan Panglima TNI yaitu Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, Pangdivif I Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, Kapuspen TNI Brigjen TNI Sisriadi dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto.

(Santri Noesantara/ Hady).