Habib Umar Assegaff Majalaya, Kewajiban Berbakti Untuk Bangsa dan Negara

Habib Umar Assegaff Majalaya Tengah Berceramah di SMK Farmasi

Bandung, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama LDNU Jawa Barat, Habib Umar bin Husein Assegaff terus melakukan dakwah blusukan di berbagai titik Kota dan Kabupaten Bandung.

Habib yang dikenal mewarisi gaya Khos dakwah dan keilmuan Almarhum Habib Hamid bin Alwi bin Hud Alatas, Sabtu ( 20/1/2019) sore menyapa masyarakat Nahdliyin di SMK Farmasi Pacet, Ciparay, Kab. Bandung.

Di SMK Farmasi yang didirikan oleh Hj. Ajeng Ratna Suminar ( Anggota DPR RI), Habib Umar Majalaya menyampaikan bahwa semua elemen Bangsa memiliki kewajiban dan tanggungjawab.

” Kewajiban kita adalah sama, yaitu berbakti kepada Bangsa dan Negara. Semua harus bekerjasama menguatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, diantaranya mendirikan berbagai yayasan pendidikan dan mendukungnya demi mencerdaskan bangsa.” Ucap Habib yang pernah berguru kepada Habib Abdurahman bin Ahmad Assegaf Bukit Duri Jaksel.

Habib melanjutkan bahwa Negara kita terwujud dan kokoh berkat keberadaan para pemimpin dan Ulama, ” Ulama dan pemimpin bangsa yang cerdas sampai kapanpun akan dibutuhkan dan dirindukan kita semua, jika kita menyadari hal itu maka kita harus bekerjasama melahirkan putra-putri cerdas, agar kelak menjadi pemimpin bangsa yang amanah.” Tegas Habib Umar Majalaya yang pernah nyantri di Ajengan Emed Ranca Bali Majalaya.

Habib Umar Majalaya lanjut memaparkan bahwa generasi cerdas pasti generasi yang menghargai pentingnya kesehatan jasmani dan rohani, keduanya harus diseimbangkan agar tercipta keharmonian. ” Ikuti Ulama NU dan tokoh bangsa yang jiwa spiritualitasnya sepadan dengan jiwa nasionalismenya, mereka yang rajin melakukan tazkiyah nafs. Mereka yang mencipta dan rela berkorban demi bangsa dan Negara,” Lugas Habib lalu menutup ceramahnya dengan doa untuk keselamatan Bangsa dan Negara.

(Santri Noesantara/Hady).