Gubernur Jabar lepas Kafilah STQH Nasional 2019, Qori Cilik asal Bogor peserta termuda

Bandung (26/6/19) Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Nasional XXV 2019 yang akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat,

M Ihsan Ramadhan bersama Gubernur Jabar

Kafilah Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Jawa Barat menargetkan menduduki peringkat tiga besar pada STQH Nasional yang akan digelar di Pontianak 27 Juni – 6 Juli 2019 mendatang. Optimisme diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil setelah melihat kualitas para kafilah Jabar yang semakin menjanjikan.

M Ihsan Ramadhan Qori cilik asal Bogor 

“Saya harap dengan kualitas dan penyelenggaraan yang semakin baik kafilah Jabar mampu bersaing melawan provinsi lain karena itu saya targetkan berada di posisi tiga besar STQH Nasional,” kata Gubernur usai menutup STQH XVI tingkat Jabar, di Pusdai Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Pelepasan Kafilah STQH Jawa Barat yang langsung oleh Ridwan Kamil, selaku Gubernur Jabar di kantor Gubernur Jawa Barat dan disaksikan oleh beberapa pejabat teras Pemprov Jabar, tepat di depan kantor halaman Gubernur berpose bareng dan salam-salaman satu persatu kepada kang Emil.

Gubernur Jabar kang Emil dan Kafilah

Keyakinan kang Emil ini dicetuskan untuk meraih tiga besar, menurut Gubernur sangat realistis karena Jabar memiliki jumlah muslim terbanyak yaitu 41 juta jiwa ditunjang dengan sarana dan SDM berkualitas. Pembinaan, lanjutnya, menjadi kunci kemenangan selain merancang strategi dan evaluasi oleh LPTQ kepada para Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah.

Seperti Muhammad Ihsan Ramadhan, Qori cilik dan termuda diantara kalangan kafilah Jabar ini pernah menjuarai perhelatan diberbagai daerah, Qori cilik asal Situdaun Tenjolaya Kabupaten Bogor ini terpilih mewakili Jabar untuk ikut perhelatan Nasional di Pontianak beberapa hari kedepan.