Gerakan koin NU di Kota Depok pertama dan antusias Masyarakat membangun jiwa Sosial

NUCIPAYUNG.OR.ID, Depok, Puluhan janda yang kurang mampu disekitar Kelurahan Pondok Jaya, menerima manfaat dari Gerakan Koin NU, yang dilakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Pondok Jaya, dengan memberikan bingkisan sembako sebagai bukti perhatian pengurus NU dengan warga sekitar ataupun warga nahdliyin yang kurang mampu.

Tentunya kegiatan ini bukan kali pertama, sebelumnya PRNU Pondok Jaya telah memberikan bantuan berupa bahan bangunan kepada salah satu lembaga pendidikan (MI Swasta) yang berada di lingkungan Pondok Jaya yang kondisi bangunan atasnya sudah mengkhawatirkan akan rubuh, sehingga berbahaya bagi siswa yang belajar, berkat bantuan para donatur berupa pengumpulan koin NU, syukur alhamdulillah bangunan tersebut telah rampung perbaikan bagian atas gedung sekolah. Ucapan terimakasih disampaikan oleh kepala sekolah MI yang merupakan ketua Tanfidziyah PRNU Pondok Jaya Ustad Hasyim Jauhari kepada para pengurus dan donatur untuk pembangunan tersebut.

Disamping pemberian bantuan dalam bentuk bahan bangunan, PRNU Pondok Jaya memberikan santunan dan beasiswa berupa pembayaran SPP anak yatim dan anak miskin tiap bulannnya kurang lebih 100 orang, begitu pula dengan koin NU ini kemandirian untuk melaksanakan kegiatan tidak bergantung orang lain.

Awal terbentuknya gagasan  koin ini merujuk kepada Gerakan Koin NU di daerah-daerah teruma di daerah Seragen yang pengumpulan koinnya hinga 6 milyar dalam setahun. Untuk itu PRNU Pondok Jaya mencoba menerapkan koin kaleng yang berawal dari tiap pengurus sebanyak 30 orang sehingga baru tersebar 30 kaleng, dikarenakan nilai positif dan keggiihan dari para pengurus syukur alhamdulillah jumlah kaleng yang tersebar semakin banyak hingga ratusan, dan banyak yang berminat ikut bergabung dalam gerakan tersebut.
Dari sekian banyak PRNU di kota Depok, PRNU Pondok Jayalah yang memulai dan menularkan kepada PRNU lainnya di wilayah Depok. Apresiasi diberikan kepada para pengurus NU Pondok Jaya yang telah sukses memulai dan mejalankan gerakan koin NU oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Depok Ust. Ahmad Solehan di acara pengkaderan NU.

PRNU kel Cipayung

(kang_moes)