Field Trip bersama PERGUNU Depok ke TMII mengenalkan Budaya Nusantara pada Siswa/i PAUD

Depok (5/4/19) Pengurus Persatuan Guru Nahdlatul Ulama kota Depok yang biasa disingkat dengan sebutan PERGUNU, hari kamis pagi melaksanakan salah satu kegiatan, Field Trip kunjungan ke Taman mini Indonesia Indah mengajak Siswa/i PAUD Al Kautsar. 

Kegiatan ini adalah salah satu agenda bulanan, yaitu pengurus Pergunu turut membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Bangsa demi kesuksesan program Pendidikan Bangsa. 

Kegiatan ini salah satunya adalah mengajak siswa-siswi peserta anak didik untuk dikenalkan Budaya Nusantara, budaya yang beragam dan telah hidup lama dalam bingkai kemajemukan, persatuan dan kesatuan didalam ikatan Pancasila sebagai Asas tunggal falsafah Bangsa. 

Rombongan Fiedl Trip Pergunu kota Depok

50 rombongan dengan satu bus berangkat melalui jalan pasir putih sawangan menuju Taman mini Indonesia Indah, didampingi oleh 7 anggota penguru Pergunu yang berasal dari beberapa sekolah tempat mengajar mereka. 

Rencana yang akan dikunjungi adalah Musium Al Quran / Baytul Quran musium Istiqlal, mencoba memperkenalkan kepada para peserta didik tentang sejarah Islam dan peradaban Islam Nusantara, serta mengenalkan ajaran Islam yang Rahmatan lil Alamin, Islam yang dibawa oleh walisongo dengan damai dan penuh toleransi terhadap perbedaan, ujar Miss Fatimah salah satu guru pendamping siswa dan pengurus Pergunu kota Depok.

Persiapan menuju TMII