Dzikrul Ghofilin LTM NU Bogor Putaran Ke 4 Berjalan Sukses Penuh Keberkahan

Para Kiai yang selalu mensukseskan Dzikrul Ghafilin

Bogor – Dzikrul Ghofilin putaran ke empat yang dipelopori oleh Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama LTM NU Kab. Bogor sangat istimewa. Betapa tidak, buktinya kegiatan tersebut didukung oleh para Katib Syuriah, mewakili jajaran Syuriah. Yakni, Katib Syuriah PCNU Kab. Bogor – KH Abbas Ma’ruf dan Katib Syuriah PCNU Depok – KH. Nasihun Syahroni.

Kyai Abbas memberi semangat, ” terus lanjutkan kegiatan ini. Insya Allah santri- santri nanti juga diajak dzikir.” ucap Kiai kelahiran Cijurei Sukabumi. Demikian pun, KH Nasihun berujar ” Lanjutkan terus H. Agus kegiatan ini, nanti juga dampaknya dapat dirasakan oleh semua pengurus NU dan Nahdliyin, bahkan semua masyarakat.” Tegasnya.

Dukungan lainnya, datang dari Kesbangpol Kabupaten Bogor dengan kehadiran Bpk. Sujana. Menurutnya kegiatan Dzikrul Ghofilin itu sangat positif. Diantara tugas Kesbangpol antara lain sebagai pemangku kegiatan ormas, termasuk ormas keagamaan semisal NU.

Dzikir membuat suasana adem. Hati kita semua adem. Otomatis repleksi perilaku kita dalam bermasyarakat juga menjadi teduh, tenang, jauh dari potensi membuat kegaduhan. Ini, selaras dengan misi ibu Bupati agar Bogor berkeadaban.

Lebih lanjut Sujana, kedepannya akan mengajak kawan- kawan agar turut mensyiarkan Dzikrul Ghofilin. Siap kita pasang banner untuk publikasi, supaya pesertanya lebih banyak. Semakin banyak, semakin bagus. Pasti akan mewarnai perilaku sesuai tuntunan pesan yang terdapat dalam kitab Dzikrul Ghofilin yang disusun oleh almagfurlah Gus Miek, timpal H. Agus Riadi, Ketua ltmnu kab. Bogor – Panpel.

Acara yang berlangsung Sabtu (2/11) dipimpin oleh Mbah Mad dengan khusyu. Peserta Dzikir kang Rinto Guswit, dari LPBHNU Kab. Bogor merasakan getaran yang berbeda, lebih dahsyat. “Bener ini badan terasa merinding. Seperti nyetrum dengan magnet dzikir.” Lugasnya.

Mbah Mad juga memberi ijazah amalan Dzikrul Ghofilin utamanya bagi jamaah yang belum diijazahi. Alhamdulillah, dengan sinerginya beberapa pemangku kepentingan, akan memberi manfaat yang lebih besar lagi. Al Harokatu…Barokah.